Thursday, October 3, 2013

Restaurant Mandala

Don't be reluctant to share your table with another people...



Kata-kata di atas cocok sekali menggambarkan tempat ini. Tempat yang kecil , suasana yang ramai, dan wangi masakan China. Semua membaur jadi 1. Maka dari itu, jangan ragu untuk berbagi meja dengan tamu lain. Karena sayapun begitu, biarpun tidak ada pembatas di antara meja tengah, tapi semua terpisah dengan sendirinya. Saya datang bukan di jam makan. Tapi, tempat ini tetap ramai padahal waktu sudah menunjukkan setengah sembilan. Suasana tempat ini cukup unik, meskipun kecil dan dipenuhi patung, tapi terasa cukup nyaman di dalamnya. Saya lebih merasakan nuansa Thailand ketimbang China di tempat ini. Banyak meja lain, namun di tengah ruangan terdapat meja panjang yang terbuat dari stainless steel, saya pun duduk di sana karena memang tempat lain masih penuh. Di atas meja tengah ini, seperti menjadi rak pajangan pula di atasnya. Banyak patung-patung dan berbagai hiasan lain. Begitupula di sekeliling ruangan, juga dipenuhi hiasan.

Buku menu yang ditawarkan kepada kami cukup tebal dengan banyak pilihan menu. menu yang disajikan adalah seafood dan chinese food. Namun, yang mengkhawatirkan saya adalah tidak ada harga yang tercantum di dalam menunya ( As you know, this place only accept CASH ONLY, saya jadi bingung untuk memilihnya, takut salah-salah ga kuat bayar..hahahaha).




- Kodok saklon cah sayur asin (88k) : untuk harganya saya bilang sesuai. Selain porsinya yang agak besar bisa buat 3-4 orang, rasanya memang sedikit berbeda dari saklon pada umumnya. Mereka menggoreng saklon terlebih dahulu sehingga menjadi lebih wangi. Baru kemudian dimasak cah sayur asin.



- Bistik ayam (75k) : potongan daging ayam yang sudah dimasak kemudian ditaruh di atas hotplate. Untuk kentang goreng dan sayuran lain ditaruh di piring terpisah. Saya cukup suka dengan bistik ayam mereka. Selain dagingnya yang tidak keras ditambah bumbunya yang manis namun masih dalam batas yang sesuai lidah saya.



- Sop tahu seafood (75k) : sop dihidangkan di dalam sebuha panci kecil yang di bawahnya ditaruh spiritus agar sopnya panas selalu. Sop yang berisi udang, tahu, ikan, cumi, dan oyong. Di mana semua bahan seafood seperti : udang, ikan, cumi digoreng terlebih dahulu, agar menambah citarasa dan wangi pada masakan. Sebenarnya sup nya menurut saya biasa saja, namun ini salah satu menu favorit mereka. Harganya agak sedikit mahal, namun puas kok karena seafood di dalamnya banyak. 1 porsi sendiri bisa untuk 3-4 orang.

- Nasi putih (9k) : memang agak mahal, namun 1 porsi itu banyak loh bahkan bisa untuk berdua.

- Es teh (5k)

Sekian review kali ini, saya hanya memesan beberapa menu favorit mereka karena saya takut mahal. Namun, harganya lumayan kok setara dengan restoran Chinese food pada umumnya. Hal yang membedakan adalah di sini CASH ONLY, so prepared your wallet first...

Taste: ***
Price : $-$$


Restaurant Mandala Chinese Food
Jl.Woltermongonsidi No.80 Blok Q
Jakarta Selatan
Telp : (021) 9389-9597

Setiap hari Selasa tutup

by : siQa

No comments:

Post a Comment