Monday, September 30, 2013

Paradise Dynasty

Nice food with expensive food stuff....

Hari Sabtu pagi biasa diawali dengan acara makan bareng keluarga. Keluarga saya lebih menyukai makan dimsum di hari Sabtu. Jadi, saya sangat tertarik untuk mencoba dimsum di berbagai restoran. Salah satunya restoran satu ini yang baru membuka cabangnya di Central Park. Saya juga penasaran dengan iklan-iklan yang menunjukkan gambar xiaolongbao yang berwarna-warni di depan restoran. Tanpa ragu pun, saya langsung memasukin restoran ini. 

Suasana yang diberikan ketika memasuki pintunya yang sempit adalah cukup nyaman dan luas di dalamnya, di sekelilingnya adalah kaca transparan sehingga bisa menikmati pemandangan mall dari dalam. Untuk buku menu sendiri memang lebih banyak yang ditawarkan adalah menu lamian dengan kuah signature mereka yaitu "Pork Bone Soup", dan yang pasti tidak ketinggalan adalah 'XiaolongBao". Menurut saya, menunya sendiri memang tidak terlalu banyak, apalagi untuk menu dimsumnya. Akhirnya, saya mencoba beberapa menu "signature" mereka yaitu : 



- XiaoLong Bao Black Truffle (88k) : dilihat saja dari warnanya memang agak seram, tapi saya justru paling penasaran dengan yang satu ini. Isinya adalah black truffle, yaitu salah satu jamur yang saya tahu mahal sekali dan sering dipakai di masakan Perancis. Saya suka dengan menu yang satu ini. Karena daging babi di dalamnya berpadu dengan rasa dari black truffle sendiri, dan terasa sangat juicy di mulut. Saran saya adalah makan xiaolongbao ketika masih panas, baru terasa kenikmatan dari kuah xiaolongbao di dalamnya.




- Nasi goreng udang sayur asin : yeah a little bit weird... Tapi, percaya deh karena ini merupakan salah satu makanan favorit koko saya ketika ia di China. Dan dia bilang, rasanya sama kaya yang dia makan di China. Amazing, right...? Makanya, saya ga ragu untuk memesan menu yang satu ini sesuai rekomendasi koko saya. Satu hal lagi yang bikin nambah nendang adalah chilli oil yang disediakan di meja. Coba taruh sedikit chilli oil di dalam nasi gorengnya, kemudian diaduk di dalam nasi gorengnya...Olaa...nambah nendang deh enaknya...




- Kaki Ayam with Lemonade sauce (42k) : Yeah, I'm one big fan of chicken feet.. Tau gak, hampir di setiap restoran yang menyediakan dimsum, saya pasti mesti mencoba menu yang satu ini. Dan di restoran ini, mereka juga menyediakan salah satu kaki ayam yang enak. Porsinya memang agak besar dibandingkan biasanya. Di dalam 1 porsi terdapat 8 potong kaki ayam yang ukurannya menurut saya agak besar jika dibandingkan dengan kaki ayam pada umumnya. Hal lain yang membuat beda adalah lemonade sauce yang terdapat di dalamnya. Namun, memang sekilas tidak terlalu berasa, namun jadi menambah citarasa manis dari si bumbu kaki ayamnya sendiri.



- Siomay with Foie Gras (58k) : Yeah, another expensive food stuff again. Kalau bagi para pecinta makanan tentu tau apa yang dinamakan foie gras- yaitu hati angsa. Foie gras ini memang lebih terkenal di kalangan pecinta makanan Perancis. Foie gras terkenal akan harganya yang mahal, dan tentu saja bisa dilihat dari salah satu menu siomay ini yang mencampur antara foie gras dan udang, makanya harganya agak spektakuler. Saya sendiri juga baru pertama mencoba foie gras sehingga tidak tahu rasa aslinya. Namun, ketika dicampur dengan siomay, menadi suatu rasa yang unik untuk dicoba.




 - Lamian with sliced pork in signature Pork Bone Soup (55k) : Lamian dengan kuah butek dan mangkok yang besar. Inilah gambaran pertama kali pas ketika diantarkan ke meja saya. Lihat saja kuahnya yang butek dan agak kental, merupakan godokan tulang babi yang pastinya sudah dimasak lama. Irisan daging babinya yang tipis juga menambah kenimatan si lamian sendiri. Porsinya sendiri juga agak banyak, mungkin kalau Anda wanita, Anda belum tentu mampu menghabiskannya.




- Paikut Noodle (72k) : What I love the most is the paikut. Yes, 2 potong besar paikut babi yang digoreng dan ditaburkan kremesan warna kuning menambah kenikmatan. Untuk lamiannya sama seperti lamian di atas, begitupula dengan kuahnya. Namun, yang bikin 'nendang' rasanya adalah si paikutnya. Paikutnya yang besar dengan isi daging semua plus ada sedikit tulang muda, woww...I really love it... Btw, jangan lupa paikutnya dicelupkan ke dalam kuah si lamian, bar berasa enaknya si paikut.. This one I really recommend, especially the paikut..



- Bakpau (21k) : bakpau yang diisi dengan daging babi kemudian di pan-fried bagian bawahnya. Menu ini menurut koko saya juga hampir mirip dengan bakpau yang dia makan di Shanghai, namun sayang agak kurang 'gosong' di bagian bawahnya. Tapi, rasa dalamnya enak kok dengan sedikit juicy, jadi hati-hati ketika memakannya, karena kalau tidak bisa 'muncrat'.


So, gimana....as I say it first... Menu yang ditawarkan di sini beberapa memang menggunakan bahan-bahan yang mahal. Tentunya, hal ini menjelaskan bukan kenapa harganya agak mahal? Tapi, overall, saya recommend untuk restoran yang satu ini. Memang harganya agak mahal, tapi saya puas dengan makanannya...Selamat mecoba...

Taste : ****
Price : $-$$

Paradise Dynasty
Central Park Lantai LG
Telp : 021-2920-0318
Open hour : 10.00-22.00

by : siQa

No comments:

Post a Comment