Sunday, September 1, 2013

Samudera Rasa

Trap in the crowded wrong place...


Pada awalnya, saya sekeluarga lagi mencari rumah makan yang sudah ingin dituju. Namun, rumah makan tersebut sedang renovasi. Sampai akhirnya melihat keramaian di salah satu restaurant, maka mampirlah kita kemari. Restaurant seafood yang terletak di Kelapa Gading ini sangat ramai dipenuhi oleh parkiran mobil. Mungkin dipengaruhi oleh jam makan malam yang sudah berdentang makin bertambah ramai lah restauran ini.

Menu yang kita pesan :



 - Udang Pancet Bakar Tiga Rasa (55k) : seporsi isi 5 ekor udang pancet. Dengan bumbu manis, pedas. Untuk udangnya saya cukup reccomend. Selain rasanya yang pas, tekstur udangnya juga tidak terlalu keras, serta bumbunya menyerap ke udang.



- Gurame Goreng Asam Manis (44k) : yeah, for me actually i don't like asam manis. This kind of asam manis is also the same. Saya juga tetap ga suka. Untuk ukran ikan seberat 4,5 ons sebenarnya cukup murah. Dan terlebih ikannya tidak bau tanah. But, for you who like asam manis, u can try this...



- Sup Pallumara (Bandeng) (69k) : sup ikan bandeng yang sudah dicabut duri dengan kuah bening berwarna agak kekuningan. Sayangnya, ikan bandengnya bukan ikan fresh melainkan yang sudah di freezer sehingga tidak terasa manisnya. Kemudian, untuk kuahnya pun kurang enak rasanya. Memang bumbu dasarnya kunyit, sayang mereka memasak kurang pedas, kurang asam, dan kurang keluar rasanya. Untuk yang ini, saya ga reccomend.



- Buncis Telur asin (25k) : pertama pas mau pesan penasaran. Sayang yang keluar dari menunya justru tidak sesuai harapan. Buncisnya rasanya tawar dan agak sedikit terlalu oily.



- Kerang Madu Saus Padang (39k) : Untuk kerangnya, saya reccomend juga. Karena rasanya menyerap ke kerangnya. Walaupun agak terlalu manis sedikit, tapi masih oke kok rasanya...Bumbunya memang kelihatan mirip dengan udang tiga rasa. Namun, untuk si kerang madu ini lebih manis bumbunya.

So, gimana...? Menurut aku restaurant ini tergolong standar dengan harga yang reasonable, makanya ramai dikunjungi..Btw, yang paling penting: pelayanan mereka agak lama..so, be patient...
 But for me, I already fall in love with another restaurant... :D

Taste : ***
Price : $-$$

Samudera Rasa
Jalan Boulevard Raya QF I NO.1,
Kelapa Gading, Jakarta Utara

Telp : (021) 45843837
Fax : (021) 45840139

by : siQa


No comments:

Post a Comment