Thursday, September 26, 2013

Mama Malaka

Nice Malaysian's food with good price...

Okay, since Malaysian's food is not the only one has the similar taste to Indonesian food. So, maybe there's not many of Malaysian's restarant in Jakarta. I mean the restaurant who really serves the real authentic Malaysian food. 
Oke, ketika sampai di tempat seperti mall yang menyajikan banyak pilihan makanan justru saya semakin bingung untuk memilihnya. Akhirnya, saya pun jalan menyusuri mall bersama keluarga saya dan pilihan pun jatuh ke restaurant ini. Saya suka dengan desain khas restaurant yang lebih menyajikan unsur khas Betawi . Di lantai pun dihiasi dengan toples-toples kaca yang berisi bumbu-bumbu dapur, kemudian bangku kayu yang menghiasi ruangan. Pelayannya pun memakai baju yang lebih menyerupai khas Betawi.

Menu yang disajikan di restoran ini juga tidak terlalu banyak. Kita memesan beberapa menu, di antaranya :



- Ayam goreng terasi (59k) :  ayam yang digoreng dengan baluran tepung yang mirip seperti ayam kentuck dan disajikan dengan cabai terasi yang tidak pedas sebagai cocolannya.



- Mama Golden Spicy (49k) : Ini salah satu makanan 'signature' mereka. Yaitu tahu yang berukuran besar digoreng, namun di dalamnya lembut sekali dengan potongan udang kering dan ayam di atasnya dan ada bumbu yang menambah kelezatan. Untuk menu yang satu ini saya sangat recommend...



- Ikan belah belakang : sebenarnya kita memesan menu ini, namun karena ikannya bau tanah akhirnya menu ini dicancel. Sungguh sayang sekali. Selain bau tanah, mereka menggoreng ikannya terlalu garing dan kering sehingga dagingnya menjadi hampir tidak ada rasa dan seperti tidak berisi.

- Mama mee goreng (38k) : Salah satu menu "signature" mereka. Saya juga merekomendasikan untuk menu yang satu ini. Maaf, tidak ada fotonya. Bentuk dan warnanya memang seperti bakmi goreng tek-tek. Namun, mie ini agak lebih besar dan bulat. Satu hal yang menambah kelezatan adalah pedasnya dan bumbunya dari si mee ini. Tapi, bagi Anda yang tidak suka pedas tentu menu ini kurang cocok.




- Sambal prawn (62k) : mungkin memang warna si sambal prawn ini tidak menarik, tapi rasanya enak. Bumbunya juga pas banget di lidah. Potongan udang yang besar dicampur dengan pete tentu mirip seperti masakan balado khas Indonesia. Sayang isinya terlalu sedikit....




- Seafood tofu (65k) : Menu yang satu ini memang biasa dan mirip dengan menu khas seafood ikan batam. Kuahnya yang bening dicampur sayur asin, potongan ikan, udang. Rasanya standard dan cukup segar agar tidak terasa eneg.



- Ice cendol (19k) : sayang sekali tidak ada durian di dalam es cendolnya. Padahal di menu tertulis ice cendol durian. Isi es ini terdiri cendol, cincau hitam, gula aren. Rasanya seperti cendol pada umumnya kok...



- Ice kacang (25k) : Nah, menu ini juga salah satu "signature" mereka. Isinya terdiri dari kacang merah, kolang-kaling, buah atep, cincau hitam, dan sebagai pelengkap si es krim vanilla yang disiram sirup merah. Sayang buah atep dan kolang-kalingnya keras, jadi agak susah digigit. Tapi, memang namanya ice kacang untung kacang merahnya enak.

Taste : ***
Price : $-$$

Mama Malaka
Grand Indonesia East Mall
3A Floor
Jl.MH Thamrin No.1, Jakarta

Open hour : 10.00-22.00

by : siQa

No comments:

Post a Comment