Sunday, September 22, 2013

Nolboo Budaejjigae (놀부 부대찌개&철판구이)

Budaejjigae ini disebut juga Army Base Soup karena pada awalnya sup ini tercipta dari hasil mencampurkan makanan dari Army Base Camp tentara Amerika di Korea seperti sosis, ham dengan bumbu khas Korea Gochujang. Dan sampai sekarang stew ini masih dinikmati dan menjadi favorit orang Korea lohhh..


Banyak juga resto yang menyediakan Budaejjigae dengan berbagi topping tambahan seperti cheese, mie, etc. Di Nolboo Budaejjigae ini ada 3 macam Budaejjigae dasar yang bisa kita pilih yang masing-masing sudah ada topping yang disediakan seperti Ham,Sosis, Daging, Tofu, etc. Resto yang satu ini sudah memiliki franchise yang tersebar luas di Korea lohhh..




- Kimchi Budajjigae - (₩7,500 / person ~ ±IDR67,500)
   Untuk makanan sejenis Budaejjigae ini, di Korea dihargai per orang walaupun ini bukan seperti All-U-Can-Eat tapi memang sudah ada porsi tertentu untuk per orang. Untuk porsi seperti yang di foto ini adalah untuk 2 orang.yahh...Kimchi Budaejjigae ini terdiri dari Ham(Spam), Sosis, Ground Pork, Firm Tofu, Daun Bawang dan semacam daun yang mirip Aragula dan pastinya Kimchi donk...Disiram dengan kuah yang sudah diberi bumbu khusus untuk Budaejjigae yang tidak sepedas yang dibayangkan lohhh... Dan harga set per orang ini juga dilengkapi dengan semangkuk penuh nasi putih untuk teman makan si soup/stew yang hangat tapi fresh ini nih...


Taste : ***
Price : $ - $$


Nolboo Budaejjigae & Cheolphan Gui (놀부부대찌개&철판구이)
- Ewha University Branch
Seodaemun-gu Daehyeon-dong 45-33 , 1st fl.
(02)-313-7892
www.nolboo-boodae.com/‎

By : Beatrice

No comments:

Post a Comment