Wednesday, September 25, 2013

Mie & Ayam Rebus Ahong

Little place with too crowded people...

Saya tak heran ketika di seluruh pelosok pinggiran jalanan kota Jakarta ada penjual dan penggemar bakmi. Meskipun tempat di antah berantah sekalipun, saya yakin kalau makanannya enak pasti ada pembeli. Salah satunya seperti tempat yang satu ini. Tempatnya di pinggiran daerah Glodok kota deket pinggir kali, saya melihat kerumunan orang-orang ngantri untuk dapat duduk makan bakmi. Saya pun kebagian mengantri untuk dapat mencicip bakmi yang satu ini. Saya pun makin penasaran untuk mencobanya. Setelah dapat giliran pun, saya buru-buru memesan bakmi dan setengah porsi ayam kampung.



Tampilan bakminya pun memang tidak terlalu menarik. Di atasnya disajikan dengan potongan ayam kampung. Potongan ayamnya dapat dipilih antara dada atau paha. Tetapi, menurut saya bakminya agak kelembekan karena air rebusan yang sudah butek dan tidak diganti. Begitupula rasanya jadi kurang enak. Saya terkadang suka malas kalau makan di restoran/ tempat makan yang kelewat ramai. Saya rasa mereka kurang dapat menjaga cita rasa dan konsistensi rasa. Coba Anda bayangkan saja kalau Anda makan di restoran ramai, pasti si tukang masak akan memasak dengan cepat-cepat dan melupakan rasa. Saya paling tidak suka dengan hal ini. Memang seporsi bakminya hanya 13k, namun citarasa yang paling utama.


Kemudian untuk ayam rebus yang sudah saya pesan setengah, saya pun agak kecewa dengan rasanya. Ayamnya kehilangan rasa manisnya. Seperti Anda tahu, kalau Anda merebus daging ayam pasti ada rasa manis dari si dagng. Sedangkan di sini rasa ayam rebusnya sudah tidak ada rasanya. Saya rasa mungkin direbus terlewat lama sehingga sarinya menjadi hilang. Kemudian menuang minyak wijen dan kecap terlalu banyak sehingga si ayam jadi agak sedikit berminyak. Setengah porsi ayam rebus kira-kira 60k.

Oke, menurut saya hal di atas terjadi karena terlalu ramainya orang-orang yang mengantri. Mungkin akan berbeda kalau Anda datang di jam yang tidak ramai atau pagi-pagi sekali. So for this time, I am not recommend.

Taste : *
Price : $

Mie & Ayam Rebus Ahong
Buka dari jam 6.00-sampai habis (sekitar jam 12-1 siang)
Jl.Kemenangan 8 No.74B
Jakarta Barat
Ph : 021-6345003 / 081280708544

by : siQa

No comments:

Post a Comment