Sunday, August 25, 2013

Tosokchon (토속촌)

Korean Food terkenal dengan makanan yang sangat mementingkan kandungan gizi dan nutrisi buat tubuh ya. Makanan yang satu ini juga merupakan salah satu makanan buat menambah vitalitas tubuh dan gak meragukan lagi kalo makanan yang satu ini bisa dikonsumsi dari anak-anak sampai lanjut usia yahh...

Samgyetang merupakan sup dengan ayam yang stuffed dengan berbagai macam Chinese medicine....Eitttsss...jangan takut dulu karena gak semengerikan yang dibayangkan kok...dan yang pasti sesudah memakan seporsi Samgyetang ini kita bisa langsung bersemangat menghadapi hari ke depan dengan semangat tinggi ya...Mulai dari ginseng, red dates(angco), beras ketan dan masih banyak lagi yang dimasukkan ke dalam seekor ayam dan dimasak sampai ayam benar-benar empuk..

Tosokchon merupakan salah satu dari resto yang menyediakan Samgyetang yang sudah menjadi buah bibir sampai ke turis dari berbagai negara. Dari berbagi review yang aku baca di internet, setiap lunch pasti akan ada antrian panjang di depan resto ini jadi gak akan sulit kok menemukan resto yang satu ini. Dan salah satu poin plus nya lagi adalah resto ini dekat dengan istana terbesar dan no 1 destination turis di Seoul, Gyeongbuk-gung jadi kita gak harus datang khusus ke sini hanya untuk menikmati Samgyetang. Jadi untuk yang lagi menyusun itinerary untuk Seoul trip, keep Tosokchon and Gyeongbuk-gung Palace in 1 day.

Resto yang satu ini memang tetap kept their traditional Korean House Style jadi terasa sekali nih Korea nya...Dan karena aku datang skitar 1-2 jam setelah lunch hour jadi sudah gak ada nih antrian di depan resto tapi di dalam resto masih penuh dengan guest dan aku pun digiring sampai bagian dalam resto.

Di sini, untuk samgyetang nya ada 3 pilihan: Samgyetang, Special Samgyetang dengan flakes di atasnya dan Black Chicken Samgyetang. Dan sebelum samgyetang disajikan, kita disuguhi dengan Radish Kimchi dan Cabbage Kimchi. Dan yang special adalah Ginseng Liquor. Ada yang bilang itu dicampur dengan samgyetang, tapi ada yang bilang itu diminum terpisah. Tapi akahirnya aku minum secara terpisah karena takut rasa asli samgyetang jadi "tercemar".



  • Samgyetang (삼계탕) - (₩15,000 ~ ±IDR135,000)

Seekor ayam yang diisi dengan berbagai Chinese medicine dari ginseng, red dates, ginko,etc sampai dengan beras ketan ini memang nikmat sekali dinikmati. Ayam yang sudah dimasak sampai sangat empuk ini bisa langsung terpisah lohh dari tulangnya dengan mudah. Sup nya pun bisa bikin badan hangat dan segar sekaligus karena berasa banget ini bikin badan langsung semangat. Dan karena sup memang dibuat tidak salty jadi disediakan salt&pepper untuk dipping ayam sebelum dimakan. Dan dikarenakan sup gak salty jadi bisa dirasakan rasa gurih asli dari daging ayam. Dan dinikmati pula dengan Ginseng Liquor yang disediakan jadi makin nendang deh rasanya..


Taste : ****
Price : $$


Tosokchon (토속촌)
Chebu-dong 85-1
Jongro-gu, Seoul
Tel: +82-2-737-7444

By : Beatrice

No comments:

Post a Comment