Monday, August 5, 2013

Takigawa

As an Asian, I always enjoy Japanese food...


Restoran Jepang mungkin sudah tidak asing lagi di Jakarta. Boleh dibilang di setiap mall terdapat restoran Jepang. Mungkin karena pengaruh budaya Jepang yang semakin digemari, begitu pula makanannya. Terlebih kalau kalian tahu yang marak di Jakarta sekarang ini adalah mie khas Jepang yaitu ramen. Kebiasaan di Jakarta adalah ketika ada 1 makanan yang ramai dan 'unik', pasti dalam waktu dekat akan bermunculan saingan-saingan yang menjual makanan tersebut. Okay, now let's talk about Takigawa...

Sebenarnya saya sudah cukup sering ke restoran ini. Setiap kali ke Takigawa pasti saya akan memesan menu Kamameshi. Menu ini sudah menjadi favorit keluarga saya. Mungkin karena saya pecinta nasi, terlebih yang hangat-hangat. Menu ini pun menjadi pilihan.

Kamameshi sendiri adalah nasi putih yang di atasnya terdapat pilihan daging (seperti belut, udang, ikan, ayam, telur, daging,dll) kemudian dimasak menggunakan pot kecil sehingga nasi di bagian bawahnya akan berkerak. Mungkin mirip seperti periuk kalau boleh dibilang. Tapi justru bagian yang saya sukai yaitu bagian keraknya ini. Selain wangi, agak keras, dan yah enak buat saya. Tapi, kalian harap bersabar menunggu untuk menu yang satu ini. Karena proses memasaknya sendiri boleh dibilang cukup lama yaitu sekitar 15-20 menit. Terlebih menu ini tidak semua restoran Jepang ada, maka ini yang menjadi salah satu kesukaan saya.

Menu yang saya pesan kali ini :



- Takigawa Kamameshi ( 73k) : Kamameshi yang ini saya pesan karena isinya komplit yaitu udang, daging cincang, scallop, belut, kepiting, telur, ikan. One of my favourite as I said before.




- Tebasaki (19k) : sayap ayam yang cara masaknya boleh dipilih antara asin atau manis. Kalau saya prefer yang asin. Biarpun cara masaknya sederhana yaitu dengan garam saja. Namun, saya lebih suka dengan rasa yang seperti ini.





- Syake Kabutoyaki (29k) : kepala salmon yang dipanggang dengan garam. Disajikan dengan bumbu cuka yang dicampur cabai potong dan asam manis. Justru yang istimewa adalah bumbu cukanya ini sendiri. Rasanya kurang kalau tanpa bumbu ini. Ikan dicocol dengan bumbunya akan menambah citarasa yang enak.




- Fufu fafa roll (73k) : sushi yang diisi dengan crab stick, timun, fish roe, dan remah-remah gurih, kemudian di atasnya terdapat ikan salmon yang dipanggang. Menu yang satu ini cukup favorit di Takigawa. Saya juga menyukai menu yang satu ini. Remah-remah ini yang membuat rasa jadi crunchy ketika dimakan.

So, how's it? looks tasty... ? go and chase them...


Taste : ****
Price : $-$$$

Reviewed : July 2013

Takigawa
Senayan City
Jakarta 10270
Telp : (021)- 7278-1438

by : siQa

No comments:

Post a Comment