Monday, August 5, 2013

Vietopia

 Reasonable price with big portion for Vietnamese food....

Salah satu restoran yang terletak di kawasan Cikini ini, memang sudah berdiri sejak lama. Tempatnya sendiri walaupun sudah agak tua, namun terkesan bersih di dalamnya. Nuansa yang ditampilkan di dalamnya yaitu putih, old style dan sederhana. Saya suka dengan kesan vintage seperti ini.

Untuk menu sendiri memang tidak terlalu banyak, namun saya mencoba pesan untuk menu favorit mereka seperti :




- Goi Cuon (spring roll-26k) : lumpia mentah yang diisi dengan bihun rebus, udang, timun, daun bawang,daun selada. Disajikan dengan saus berwarna coklat yang kental. Sayang rasanya kurang untuk lumpianya. Mungkin akan lebih enak untuk lumpia digoreng daripada disajikan mentah.




- Pho bo (vietnamese noodle soup- 50k) : menu yang satu ini tentunya selalu ada di setiap restoran Vietnam. Porsinya yang besar dan dagingnya yang banyak dan enak serta kuah yang terasa sari daging tentunya membuat harga yang masuk akal bukan...? Yah, saya suka dengan menu yang satu ini.




- Bun Bo Xiao (vermicelli with grilled beef- 40k) : bihun yang disajikan dengan daging australia yang dipanggang, disajikan dengan daun selada, wortel, dan daun kemangi. Jangan lupa disiram kuah cukanya. Untuk saya, saya lebih suka menu yang satu ini daripada pho bo. Selain bumbu dagingnya yang menyerap ke daging, dagingnya pun terasa empuk. Sayang, sayurannya terlalu banyak dan bihunnya terlalu sedikit. Sehingga terasa seperti makan sayur. But, I love the beef taste...

- Home made ice lemon tea (16k) : es lemon teh yang terasa asamnya dan segar.



- Ca Phe Sua Da (kopi khas Vietnam- 25k) : kopi Vietnam tentunya sudah terkenal di mana-mana akan kekhas-annya. Yang saya pesan yaitu yang dingin. Tetapi, es nya disajikan terpisah. Sehingga Anda akan disajikan kopi panas dengan saringa kopi khas Vietnam. Setelah diaduk rata, Anda tinggal menuangkan kopinya ke dalam es. Patut dicoba untuk kopi yang satu ini...


Taste : ****
Price : $

Reviewed : July 2013

Vietopia 
Jl.Cikini Raya No.33
Jakarta Pusat
Telp :(021)-391-5893/ 3103790

by : siQa

No comments:

Post a Comment