Thursday, October 3, 2013

Sate Padang Ajo Ramon

One of the crowded place for sate padang....

Ya...sebagai salah satu penggemar sate padang, saya lumayan suka untuk mencobanya. Apalagi tempat ini merupakan rekomendasi dari teman kakak saya. FYI, saya makan di tempat ini terlebih dahulu baru makan di restoran Mandala. Kenapa? Anda bisa parkir di depan restoran Mandala, kemudian jalan kaki di gang sebelah restoran Mandala. Tidak jauh dari perempatan, Anda bisa melihat keramaian orang-orang yang makan, dan ada spanduk tulisan sate padang Ajo Ramon.


Tempatnya sendiri memang lumayan besar, saran saya pakai pakaian tertutup untuk menghindari nyamuk yang siap menyantap kaki dan tangan Anda (hahaha....). Tanpa ragu, saya memesan 2 porsi sate daging. Anda sebenarnya bisa memilih bagian mana yang Anda sukai. Sate pun tidak lama datang ke hidangan saya, dan saya buru-buru menyantapnya.  Seporsi sate ini sudah termasuk lontong (23k). Sayang, menurut saya kalau daging agak keras jadi kurang enak. Akhirnya, saya penasaran karena orang-orang di sebelah saya memesan usus dan lidah., sayapun memesan setengah porsi usus dan lidah. Ternyata, benar saja si usus memang lebih enak daripada daging. Ususnya sendiri kenyal-kenyal, dan lidah pun tidak terlalu keras rasanya. Kemudian, untuk bumbunya sendiri memang agak terlalu asin dan tidak pedas. Tapi, rasa pedas ini bisa ditambah dengan menambah keripik singkong pedas yang tersedia di meja. Masukan keripik singkong pedas ke dalam bumbu sate padang. Olaahh,.., jadilah kuah sate padang yang pedas. Keripik singkong mereka laku sekali loh... Boleh dicoba bagi yang penasaran.




Menurut saya, sate ini agak lebih mahal dibandingkan sate padang Pancoran langganan saya. Namun, bagi yang ingin mencoba, silahkan mampir di sini.

Taste : ***
Price : $

Sate Padang Ajo Ramon
Jl.Cipaku I, Pasar Santa, Jakarta Selatan
Masuk dari gang sebelah restoran Mandala ( Jl.Woltermongonsidi NO.80)

telp : 0819-3299-3653
www.satepadangajoramon.com


by : siQa

No comments:

Post a Comment