Wednesday, October 30, 2013

Yi Tiao Long

Prefer Small portion..? 

Salah satu restoran yang baru hadir di daerah Pantai Indah Kapuk Elang Laut. Mungkin di daerah Elang Laut masih belum terlalu banyak restoran. Restoran ini tempatnya cukup besar dan banyak tempat duduk. Anda pun bisa melihat ke dapur karena dapurnya hanya dibatasi kaca bening. Anda bisa melihat proses pembuatan la miannya. Restoran Chinese ini memiliki speciality la mian nya.. Menuyang disajikan memang belum terlalu banyak. Pilihannya mulai dari dimsum seperti : shao mai, kaki ayam, xiao long bao, sui kiau. Ada juga pilihan lamian, mereka merekomendasikan la mian babi samcan.  Menu yang saya pesan sebagai berikut :




- Bakkut Teh Kuah Obat (48k) : daging bakut/ iga babi yang menggunakan kuah obat. Sayang, dagingnya masih keras , belum empuk dan kuahnya kurang menyerap ke dalam dagingnya. Untuk kuahnya sendiri kurang banyak obatnya sehingga terasa ringan di lidah.


- Shao Mai (19k) : 1 porsi shao mai berisi 3 pcs. Terdapat udang di dalamnya, dan disajikan hangat di dalam kukusan.

- Fong Zao (19k) : ini adalah kaki ayam yang dimasak lada hitam. Bentuknya seperti di restoran dimsum lainnya. Sayang porsinya sedikit dan rasanya pun belum begitu menyerap ke dalam kaki ayamnya. Kaki ayamnya pun masih belum empuk. 



- Mantau Babi Kecap 3pcs (50k) : memang terlintas seperti 'gua-bao' versi Taiwan. Tapi, mantau yang ini hanya berisi daging babi samcan yang dimasak kecap. Dagingnya enak, empuk, namun sausnya terasa manis. Untuk yang ini, saya rasa standar.




- Kwetiau Goreng Seafood ( 30k) : untuk ukuran seporsi kwetiau ini sangat sedikit, dan warnanya pun kurang menarik. Untuk rasa, agak tawar, Anda bisa menambah cabe maupun garam sendiri. Sayang, mereka tidak menggunakan telur bebek. Mereka hanya menggunakan telur ayam. Menurut saya, kwetiaunya juga biasa saja.

- La Mian Suikiaw (35k) : la mian yang disajikan cukup halus teksturnya, kemudian untuk suikiaw rasanya juga lumayan.

- La Mian Daging Sapi Iris (40k) : la mian yang digunakan sama. Untuk daging sapi yang digunakan seperti daging sapi iris yang biasa disajikan untuk appetizer.


- Nasi goreng babi kecap (35k) : untuk nasi gorengnya saya bilang enak, ditambah dengan daging babinya. Rasanya pun merata dan pas. Daging babinya empuk dan tidak keras.

- Nasi putih (8k)

- Suikiao Filled Babi 5pcs (25k) : daging di dalam suikiaonya pun empuk dan terasa enak.

- Xiao Long Bao Babi 5pcs (35k) : xiao long bao mereka juga tergolong enak. Kuah di dalam xiao long bao nya juga banyak sehingga akan terasa juicy.

Menurut saya, dari semua menu yang saya pesan keandalan mereka adalah makanan yang mengandung babi. Karena hampir semua yang mengandung babi menurut saya enak. Kemudian, untuk rasa mereka lebih ke arah tawar dan bumbu yang tidak terlalu mencolok. Sehingga di lidah pun rasanya terasa ringan dan tidak eneg. Sayang semua porsinya kecil untuk ukuran harga segitu. So, jika kalian mau mencoba makanan dengan porsi kecil boleh mampir kemari...



Taste : ***
Price : $

Yi Tiao Long
Elang Laut
Blok C NO.26/27
Pantai Indah Kapuk
Jakarta Utara
Telp : (021)- 29678026/27

by : siQa

No comments:

Post a Comment