Friday, October 18, 2013

Toscana

Reasonable price for Italian restaurant...

Saya mendapat rekomendasi restaurant ini dari kenalan teman kakak saya. Restauran yang berlokasi di Kemang ini mungkin agak sedikit tidak menyolok dari luar. Namun, lokasinya tidak terlalu susah dicari.. Karena penasaran atas rekomendasinya, maka saya menjelajah kemari. Saya pergi di jam makan siang, sehingga di dalam restoran tidak terlalu ramai. Kesan nuansa di dalamnya pun remang-remang, romantis, dan nyaman. Suasananya memang agak terlihat sedikit formal, tapi apabila Anda memakai pakaian kasual pun juga dapat menikmatinya.

Untuk menu yang kami pesan adalah sebagai berikut :

- Zuppa di Gunghi (22k)  : sorry, I have no photo for this one. Tapi, ini sup jamur yang lumayan enak. Meskipun agak sedikit oily, tapi rasanya gurih, sedap dan juga panas sehingga dapat menghangatkan perut Anda.


- 4 salami pizza (97k) : pizza yang disajikan oleh Toscana semuanya hand-made. Jadi, ketika Anda memesan barulah mereka buatkan untuk Anda. Dengan pinggiran tipis, daging pork (non-halal) salami, dan juga sosis pork dan juga keju mozarella dan saus tomat. Menurut saya, pizzanya crunchy, namun agak terlalu asin karena daging salami sendiri memang diasap jadi agak asin rasanya. Pizzanya terasa standar dan tidak istimewa. Namun, untuk harga cukup reasonable dengan porsi yang cukup besar bisa untuk 4 orang.




- Pasta promo (60k) : saya sangat suka dengan pasta yang menggunakan squid ink. Jadi, hampir di setiap restoran yang menyajikan menu dengan menggunakan pasta squid ink, saya pasti mencobanya. Untuk pasta yang satu ini, memang terasa agak sedikit asam dan manis dari penggunaan tomat. Jika dibandingkan dengan pasta squid ink pada umumnya, biasanya terasa agak gurih, asin. Jadi, mungkin di sini rasanya agak sedikit berbeda yah.. Di pastanya sendiri juga ada terasa potongan-potongan kecil cumi-cumi. Untuk cuminya sendiri memang tidak terlalu keras. Namun, saya kurang cocok dengan rasanya. Saya lebih memilih pasta squid ink yang rasanya lebih gurih dan asin.




- Secondi promo (120k) : karena jam makan siang, makanya ada promo untuk lunch. Seperti pilihan menu yang satu ini. Daging sapi yang disajikan sangat enak. Namun yang terasa aneh adalah kentangnya. Kenapa? yah, karena terasa manis dan lebih mirip kue daripada mashed potato pada umumnya. Namun, untuk sayurnya yang dicah terasa segar, crunchy. Sayang, porsinya agak kecil. kalau untuk porsi Pria, pasti dijamin tidak kenyang.

- Lemon squash (20k)

Dari review-an di atas, tentu dapat dibaca yah, kalau saya kurang puas dengan makanan di sini. Namun, untuk harga pasta dan pizza yang reasonable serta porsinya yang cukup besar memang boleh dicoba. Yang saya sukai dari Toscana adalah tempatnya yang remang-remang, nyaman, dan romantis.



Taste : ***
Price : $-$$


Toscana Italian Restaurant
Jl.Kemang Raya No.120
Jakarta Selatan 12730
Telp : 021-7181216,7181217
Fax : 021-71791403
Open hour : 11.00-23.00

by : siQa

No comments:

Post a Comment