Thursday, October 31, 2013

KyoChon


Are you one of the chicken wings mania...? Maybe you should try this too...

Semenjak jejak makanan Korea yang banyak berdatangan dan membuka franchise di Jakarta, kini Anda tidak perlu susah-susah ke Korea untuk mencobanya. Mulai dari barbeque ala Korea, kimchi, es krim korea, bahkan sampai ke chicken wings ala Korea. Seperti tempat yang satu ini. Tempat yang mengusung Super Junior sebagai spokes-person mereka tentu menambah daya tarik sendiri bagi penggemar Super Junior untuk mencobanya. Mungkin restoran yang menjual chicken wings sudah banyak bertebaran di Jakarta, jadi pasti Anda sudah tidak heran dengan menu ini. Restoran yang menjual chicken wings hampir semuanya mengatakan mereka menggunakan 'canola-oil' untuk proses menggorengnya sehingga lebih sehat.
Restoran ini-pun serupa, mereka juga menggunakan canola-oil dalam proses penggorengannya. Pas sekali bagi Anda yang ingin snack sehat dan tidak terlalu berat, Anda bis mencoba chicken wings Kyochon ini. Tempatnya pun memang tidak terlalu besar, mereka mengambil tempat di luar sehingga Anda bisa melihat ke sekeliling.

Menu yang terdapat di dalam buku menu memang tidak terlalu banyak, karena speciality mereka yaitu di chicken wings. Anda bisa memilih chicken wings 5 pcs, 10 pcs, ataupun 15 pcs. Ayamnya pun bisa memilih yang drum stick, atau chicken strips. Rasanya pun bisa dipilih antara yang original, spicy, ataupun honey. Saya memilih original dan spicy




- Original chicken wings : sayap ayam dengan bumbu asli mereka. Versi original ini tentu lebih berasa di bawang putihnya. Sayap ayamnya pun wangi dan crispy. Untuk bumbu terasa biasa saja. Namun, menyerap ke dalam ayamnya sehingga tidak terasa tawar.




- Spicy chicken wings (32k): sayap ayam yang disajikan dengan bumbu yang agak pedas manis. Sebenarnya untuk yang spicy ini mereka menggunakan sayap ayam original kemudian diberi tambahan bumbu spicy. Untuk rasa, mereka menggunakan banyak bawang putih. Sehingga apabila Anda kurang suka bawang putih tentu kurang cocok. Namun, dari segi rasa saya lebih suka yang spicy daripada yang original. Rasa pedasnya manis rata dan menyerap ke dalam ayamnya. Kulit luarnya pun lumayan crispy.






- Potato wedges (22k) : kentang yang digoreng ini memang terasa sedikit berbeda dibandingkan kentang lainnya. Saya suka dengan potato wedges mereka. Kulit luarnya yang crunchy, namun di bagian dalamnya sangat lembut seperti kentang yang dihaluskan dan meleleh di mulut. Apalagi ketika ditambah dengan sambel tentu menambah citarasa tersendiri.

Chicken wings mana yang akan Anda pilih ...? Kalau saya lebih memilih yang spicy. Namun, saya belum mencoba yang honey.Kemungkinan di lain kesempatan saya akan mencoba yang rasa honey..

Taste : ****
Price : $


KyoChon
Pacific Place Mall Lantai 4
Jl.Jend.Sudirman KAv 52-53
Jakarta

by : siQa

No comments:

Post a Comment