Tuesday, November 12, 2013

Lan Na Thai

So hard to find good Thai food in Jakarta...

Lidah orang Asia mempunyai kemiripan, sehingga beberapa masakan dari negara Asia juga cocok disantap lidah orang Asia yang berbeda negara pula. Misalnya saja Thailand dengan Indonesia. Orang Indonesia dan Thailand pun mempunyai beberapa kemiripan soal menyantap makanan. Misalnya saja : sama-sama menyukai makanan pedas,asam. Kalau boleh dibilang restoran Thailand di Jakarta itu tidak sebanding banyaknya dengan restoran Italia atau Jepang. Saya juga kurang tahu kenapa. Padahal kalau dilihat dari segi makanan, seharusnya lidah orang Indonesia cocok dengan makanan Thailand. Terkadang ketika ingin sekali makan makanan Thailand, saya bingung harus makan di restoran mana. Karena setahu saya, restoran Thailand yang ada di Jakarta agak mahal. Salah satunya seperti tempat yang saya kunjungi ini.

Restorannya sendiri mungkin agak sulit dicari karena merknya tidak terlihat. Hanya papan yang bergambar muka. Restoran ini terletak di belakang Menara Mandiri, terletak di hook jalan. Tempatnya tertutup pohon yang lumayan lebat. Tempatnya sendiri cukup unik. Terpisah antara tempat untuk smoking atau non-smoking. Desainnya sebenarnya ke arah Thailand tapi bergaya rumah yang memiliki kaca, ruangan terbuka dengan suasana yang agak gelap, namun cukup nyaman. Ketika datang Anda akan ditawari menu India atau Thailand. Akhirnya saya memilih menu Thailand. Check this out...



- Green Curry- gaeng kiew warngoong ( 135k) : harga yang terlalu mahal untuk seporsi kecil green curry. Mangkuknya tidak terlalu besar. Rasa green curry biasa saja, agak sedikit kental dengan pilihan seafood ( untuk isinya bisa dipilih antara daging ayam, sapi, atau seafood). Not really recommended for this one.




- Tom yum goong (around 65k) : seporsi kecil untuk ukuran 1 orang. Mangkuk yang kecil dan ditambah kuah tom yum yang kurang menyerap dan bumbu yang kurang banyak. Rasanya pun biasa saja.



- Steam fish- pla kepoong nung manow (around 185k) : untuk ikan steam nya saya akui enak. Untuk harga pun agak pantas. Dengan kuah yang asam segar jeruk nipis dan tidak terlalu pedas sangat cocok disantap bersama nasi putih. Bisa dimakan untuk 3 orang.



- Sliced beef - nua phad bai ka prow(135k) : sebenarnya saya lupa nama makanannya apa. Namun, menu yang satu ini merupakan salah satu makanan khas Thailand. Sayang, di sini sudah agak menyesuaikan lidah khas Indonesia. Rasanya lumayan enak, namun bagi Anda yang bukan penyuka pedas mungkin kurang suka. Karena menu yang satu ini dimasak agak pedas.

Sekian review kali ini, untuk yang saya rekomendasikan adalah menu ikan steam nya. Namun, sayang harga yang tertera mahal untuk menu khas Thailand. Namun, tempatnya yang unik dan remang-remang mempunyai kekhas-an sendiri. Jadi gimana...? Teratrik untuk mencoba..? Btw..mereka juga menyediakan menu cocktail dan mocktail. Jadi bagi Anda yang suka nongkrong hanya sekedar minum-minum, tempat ini bisa dijadikan salah satu tempat untuk bersantai dan ngobrol dengan teman. Fyi, banyak bule juga di sini...

Taste : ***
Price : $$-$$$

Lan Na Thai
Jl.Kusuma Atmaja 85
Jakarta Pusat
Telp : (021)- 31925037
Open hours : 12.00-15.00 ; 18.00-22.30

by : siQa

No comments:

Post a Comment