Friday, November 15, 2013

Pempek Palembang & Otak-otak 161


Loves QQ/chewy food...?? Just try this...One of Indonesian favourite food..

Siapa yang ga kenal sama makanan khas Indonesia yang satu ini.. Yah..betul..pempek.. Makanan khas Palembang ini begitu digemari. Tidak sedikit pula yang membuka restoran yang menjual pempek di Jakarta. Makanan yang berbahan dasar ikan tenggiri ini sungguh sedap untuk disantap setiap saat. Baik sebagai snack sore, ataupun sebagai makanan utama. Pempek ini sendiri terdiri dari berbagai macam, mulai dari tekwan yang berkuah, pempek keriting yang berbentuk seperti mie, pempek panggang, pempek kulit ikan, pempek pastel yang berisi pepaya, dan banyak macam lainnya. Btw, di sini juga tersedia otak-otak juga loh..
Saya termasuk orang yang suka makan pempek, karena selain teksturnya yang kenyal/chewy, rasanya pun juga enak.. Yang aku pesan ini adalah favorit aku :



- Pempek Tunu /Panggang (8k/pcs) : pempek yang dipanggang, kemudian di bagian tengahnya diisi ebi/udang kering kemudian bumbu cuka hitam yang khas dari mereka. Anda bisa memilih untuk bumbu di tengahnya mau pedas ataupun tidak. Saya suka pempek panggang ini. Selain karena lebih sehat yaitu dipanggang, wangi dari pempek sendirinya pun sangat enak dan lebih keluar. Anda bisa memakannya tanpa dituang bumbu cuka hitam lagi. Tapi, sesuai selera Anda apabila ingin menambahkannya.




- Pempek Keriting , pempek kulit (8k/pcs) : pempek keriting ini sebenarnya biasa saja, namun bentuknya yang unik dan seperti mie membuat saya menyukainya. Sedangkan untuk pempek kulit ini berukuran lumayan besar. Untuk tipe pempek yang seperti ini akan lebih enak kalau disiram dengan kuah cuka hitam yang tersedia di meja masing-masing. Kemudian tambahkan ebi di atasnya. Wuuhh..sedaapp...








- Pempek kapal selam (20k) : pempek yang satu ini tentu sudah pada tahu yah...isinya telur. YAng membuat beda adalah ukurannya yang besar dan tekstur telur di dalamnya. Selain menambah kekenyalan. Bagi yang doyan telur, tentu menu yang satu ini juga jadi pilihan.


Taste : ****
Price : $

Pempek Palembang & Otak-Otak 161
Jl. Boulevar Raya BLok FW 1 No.26
Jakarta Utara
Telp : 021-4526607

www.pempek161.com

by : siQa

No comments:

Post a Comment