Wednesday, November 13, 2013

de Pluit

Reasonable price for quite big portion...

Restoran yang satu ini mungkin sudah lama berdirinya. Namun, saya baru pertama kali mencobanya. Tidak tahu kenapa justru restoran yang semakin dekat rumah, justru semakin jarang dikunjungi..Begitupula sebaliknya. Kali ini saya brunch dan memilih restoran ini. Tempatnya terletak di hook jalan,dan mungkin terlihat kecil dari depan namun memanjang ke belakang. Begitu masuk suasana di dalamnya cukup nyaman, bersih, dan terang. Tempat duduk pun bisa dipilih mau yang sofa atau yang biasa. Tidak lama setelah duduk, menu pun diberikan kepada kami. Menu yang tersedia boleh dibilang cukup banyak, dari bakmi hingga sayur cah khas Chinese. Bahkan ketika Anda bingung untuk mencari sarapan, Anda tinggal mampir kemari. Di sini juga tersedia menu sarapan seperti roti bakar, dll. Atau Anda ingin makan sambil mengakses wi-fi juga bisa didapatkan di sini. Saya makan bersama keluarga saya, karena itu akhirnya saya memesan sayur. Sayur yang kami pesan lumayan banyak. Bisa dilihat di bawah ini :




- Babi Samcan (Small- 38k) : irisan daging babi samcan yang dipanggang sampai garing. Babi samcan nya agak beda dari biasanya. Di sini dibuat sangat garing sampai ke semua bagiannya. Selain rasanya yang agak crunchy, juga terasa gurih. Kalau biasanya hanya kulit nya saja yang dibuat garing. Namun, saya suka dengan babi samcan di sini. Terlebih Anda mencocolnya dengan sambal yang disediakan di meja.





- Gurame Talas (75k) : ikan gurame yang digoreng terlebih dahulu dan kemudian disiram kuah talas yang kental di atasnya. Untuk ukuran 1 porsi ikan gurame sesuai harganya, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Ikannya pun tidak berbau tanah. Karena biasanya ikan gurame ketika dimasak suka berbau tanah. Ikan guramenya digoreng agak garing namun bagian daging ikannya masih terasa lembut di dalam. Kuah talasnya pun kental dan rasanya pas(- Tidak terlalu asin maupun tidak terlalu manis). Namun, ketika Anda memakannya harus agak cepat karena kuah kental si talas mudah mencair ketika dingin. Menu ini juga saya rekomendasikan, terlebih dimakan ketika hangat-hangat.



- Kodok Goreng Mentega (50k) : kodok batu atau yang biasa disebut saklon digoreng mentega. Saklon sendiri memang biasanya ukurannya lebih besar daripada kodok pada umumnya. Namun, yang membuat saya tercengang adalah ukuran saklon di sini lebih besar dari saklon pada umumnya. Anda bisa lihat sendiri ukuran paha saklonnya yang memang tergolong jumbo. Digoreng terlebih dahulu baru kemudian dimasak bumbu kecap sampai berwarna kecoklatan. Rasanya pun enak, dan dagingnya tidak terlalu keras.


- Lindung Cah Fumak (45k) : lindung adalah belut. Belut yang digoreng dengan dilapisi tepung kemudian sayur di bawahnya adalah fumak yang dimasak dengan cau (arak ketan yang berwarna merah-terasa sedikit manis). Ketika memakannya, Anda harus mengaduknya terlebih dahulu dan dimakan bersamaan dengan sayurnya. Namun, menurut saya lindung cah fumak di sini kurang. Lindungnya digoreng terllau garng sehingga tidak ada rasa lindung lagi.

- Sapo Urat Sapi (50k) : maaf, tidak ada fotonya. Urat sapi yang dimasak dengan lobak putih dimasak hingga berwarna kecoklatan. Urat sapinya sendiri memang kenyal, sayang untuk bumbunya masih kurang menyerap.



- Sup Pioh (50k) : daging pi-oh (penyu) yang dimasak tim obat menggunakan wadah pot kecil sampai semua bumbunya menyerap. Pemiliknya mengatakan pi-oh nya dibuat khusus menggunakan pot kecil, tidak dibuat dalam jumlah banyak. Makanya ketika memesan agak membutuhkan waktu lama. Dagingnya empuk, dan boleh dibilang lumayan banyak. Terlebih harganya lumayan banget.

Menurut saya, masakan di restoran ini lumayan. Rasanya mungkin tergolong tawar, atau boleh dibilang Anda bisa memakan sayurnya tanpa perlu nasi. Yang paling penting, dari segi harga. Harganya tergolong murah untuk ukuran porsi masakannya. Terlebih rasanya dan tempat yang oke. Kalau Anda ingin makan keluarga, tentu restoran ini bisa menjadi pilihan.


Taste : ***
Price : $- $$

de Pluit
Jl.Pluit Karang Blok Z 6 Selatan No.13
Jakarta Utara 14450
Telp : (021) - 66672348
Fax : (021) - 66672357




Open hour : 6.30-24.00



by : siQa

No comments:

Post a Comment