Tuesday, November 12, 2013

Bakmi Khek

One of my favourite noodle...:)

Tentu Anda sudah tidak heran dengan berbagai macam bakmi yang menginvansi Jakarta. Mulai dari bakmi Aceh, bakmi Bangka, Bakmi Belitung, Bakmi Kalimantan, dll. Kali ini saya akan membahas mengenai bakmi Khek. Bakmi Khek ini sebenarnya mungkin sudah terkenal di kalangan pecinta mie. Khek sendiri mungkin diambil namanya dari bangsa Cina, yaitu suku Khek. Jadi makanya dinamakan Bakmi Khek. Saya sendiri pun tidak tahu pastinya kenapa namanya Bakmi Khek..(hanya mengira-ngira)... :)

Menu yang ditawarkan pun ada yang menggunakan daging ayam maupun daging babi. Selain itu juga ada bihun, kwetiau, maupun pangsit, serta suekiaw. Kemudian apabila Anda sangat lapar, Anda bisa memesan porsi besar, tentunya dengan harga yang berbeda yah..




- Suikiaw (5 pcs-20k) : Suekiaw yang berisi udang dan campuran daging direbus. Untuk rasanya lumayan enak. Tapi, saya lebih suka pangsit rebusnya.









- Pangsit ( 5 pcs-12,5k) : pangsit rebusnya berisi daging cincang. Rasanya gurih, dan lezat ditambah kulit pangsitnya yang lembut sekali. Saya suka dengan pangsit rebusnya.










- Pangsit goreng ( 3 pcs-9k) :  Sebenarnya Anda boleh memesan per pcs untuk pangsit gorengnya. Untuk 1 pcs harganya 3k. Pangsit gorengnya pun enak, kulitnya garing, renyah, kemudian isinya pun sama yaitu daging cincang. Apalagi dimakan bersama dengan saus manis yang disediakan. Namun, saya lebih suka jika dimakan begitu saja tanpa saus.




- Bakmi Ayam ( 20k) : bakminya sendiri mirip dengan tekstur bakmi karet. Agak sedikit kenyal, namun rasanya gurih, pas sekali dimakan dengan daging ayam cincangnya. Dagingnya sendiri tidak terlalu manis, lebih ke asin. Saya suka juga dengan bakminya. Porsinya mungkin tidak terlalu banyak, namun pas di perut.

Taste : ****
Price : $

Bakmi Khek
Jl. Muara Karang Raya B7 No.115
Telp : (021)- 6680048

by : siQa

No comments:

Post a Comment