Monday, October 21, 2013

Trattoria - Cucina Italiana

Craving for another nice Italian food in Jakarta..? Yes..this is Trattoria...

Mungkin beberapa minggu ini jika kalian melihat post saya sebelumnya, hampir berturut-turut saya review makanan Italia. Sebenernya saya tidak terlalu sering makan makanan Italia, tetapi kalau lagi 'ngidam', bisa sampe hampir tiap minggu nyari makanan Italia yang enak. Sampai akhirnya saya sampe ke sini...Mungkin memang Trattoria sudah tidak asing lagi bagi penggemar makanan Italia. Restoran yang merupakan cabang dari Bali ini memang sudah terkenal sejak lama. Namun, saya baru mencobanya kali ini. Saya makan bersama keluarga saya. Keluarga saya memang suka mencoba berbagai variasi makanan khas setiap negara. Jadi, saya pun mengikuti jejak mereka menjadi salah satu pencicip makanan. Trattoria di cabang Kuningan ini terdapat di dalam gedung East Building. Tempatnya di daerah lingkar mega kuningan. Jangan sampai terlewat karena papan nama Trattoria ada di atas. Tempatnya sendiri cukup besar, nyaman, dan terdapat aquarium di tengah ruangan. Suasana yang gelap, remang-remang menambah kesan romantis. Namun, dengan sedikit keramaian di antaranya. Di samping ruangan terdapat meja bar dengan bangku tinggi untuk minum-minum.

Buku menu pun tak lama diberikan kepada kita dengan penuh tulisan-tulisan Italia dan bahasa Inggris. Mungkin buku menunya agak kurang menarik dan malas dibaca. Sayang tidak ada gambar atau apapun di menunya. Tapi, menu yang tersedia sangat bervariasi. Jadi, silahkan pilih pelan-pelan atau kalau Anda malas; bisa langsung ditanyakan kepada waiter, menu yang menjadi favorit. Kami memesan menu :





- Pizza Magnifica (75k) : saya memesan pizza ini karena selain bisa merasakan 3 rasa pizza juga banyak dagingnya. As you know, my brother loves meat so much. Jadi, di pizza ini ada calzone (yang berbentuk seperti pastel versi besar dan di dalamnya terdapat daging), pizza daging salami babi yang di atasnya memakai daun bayam (karena daun aragulanya tidak ada), kemudian pizza dengan jamur, paprika, dan daging babi. Untuk ketiga pizza nya saya suka, dengan roti yang tipis dan daging yang tidak terlalu asin. 




- Taglioni Neri al Salmone (67k) : Seperti di review-an saya sebelumnya, saya sangat suka dengan pasta squid ink. Di mana ada menu ini pasti akan saya pesan. Rasanya sangat pas dengan pasta taglioni (teksturnya lebih kecil dari spaghetti), namun porsinya tidak terlalu banyak. Tapi menurut saya, untuk pasta yang creamy akan lebih baik jika disajikan jika tidak terlalu banyak. Karena kesan creamy akan membuat eneg jika terlalu banyak. Taburan daging salmonnya pun banyak dan menambah kelezatan rasanya. Rasa pasta yang kecil inilah yang membuat lidah jadi ketagihan dan ingin makan terus...




- Ravioli Arragosta Crema (89k) : bentuknya memang seperti pangsit. Namun, di dalamnya terdapat lobster. Di bagian luarnya memakai cream yang terbuat dari udang. Bagian dalamnya berisi lobster yang terasa lembut dan agak juicy dan agak creamy. Untuk bagian luarnya juga rasanya terasa creamy dengan rasa udang. Kemudian disajikan dengan 3 potong udang. Menu yang satu ini saya juga rekomen untuk dicoba.



- Pappardelle Verdi Con Sal (77k) : pasta pappardelle yang terbuat dari bayam dengan campuran daging babi dan jamur. Untuk menu pasta yang creamy, mereka membuatnya dengan rasa yang pas. Namun, yang satu ini agak terlalu eneg dan lebih terasa kejunya. Bagi Anda penggemar keju, Anda pasti akan menyukainya.

- Ice Lemon Tea (19k)

- Lemon squash (19k)



Taste : ****
Price : $ - $$



Trattoria
Cucina Italiana
The East BUilding Lobby GF # 1-10
Jl. Lingkar Mega Kuningan Kav. E3.2 No.1
Telp : (021) 57938574
Fax : (021) 57938594

www. trattoriaasia.com
trattoriabali@hotmail.com

by : siQa

No comments:

Post a Comment