Wednesday, October 30, 2013

Pesto Autentico

Italian restaurant with nice surroundings and quite expensive price...

Letak restoran yang strategis di tengah kota tentu mudah dijangkau. Restoran ini terletak di gedung UOB dekat Bunderan Hotel Indonesia. Restoran ini memiliki tempat yang cukup besar di dalamnya. Suasana yang remang-remang dan kaca yang bisa melihat pemandangan ke luar. Namun, sayang pemandangannya kurang menarik. Anda bisa memilih untuk duduk di kursi sofa maupun kursi biasa. Ruangannya pun terpisah antara yang smoking dan non-smoking. Saya suka dengan suasana dan desain ruangan di dalam restorannya. Menunya pun juga tidak terlalu banyak. Pilihannya dari appetizer, salad, sup, pasta, steak sampai dessert. Berhubung saya makannya sekeluarga, maka saya memesan berbagai macam menu agar bisa mencoba banyak rasa.

Saya memesan menu pasta dan steak. Untuk menu steak memakan waktu lebih lama memasaknya dibandingkan yang lain. Steak sendiri memakan waktu kurang lebih sekitar 20-25 menit dalam proses memasaknya. Jadi apabila perut Anda sudah lapar tidak disarankan untuk memesannya karena perut Anda akan keroncongan... Di bawah ini menu yang saya pesan :




- Papardelle Al Ragu (110k) : pasta yang berbentuk seperti kwetiau ini dimasak dengan saus tomat dan daging babi. Pastanya terasa sedikit asam dan manis, karena merupakan rasa dari si tomatnya. Bagian yang enak adalah dagingnya. Dagingnya terasa empuk dan menyerap sampai ke dalam.Tapi, maaf ini non-halal.. :D





- Bistecca Griglia (210k) : daging rib-eye 200gr disajikan dengan french fries dan salad. Saya lebih suka daging rib-eye karena agak sedikit lemak namun terasa juicy. Jika dibandingkan dengan daging tenderloin yang memang tidak berlemak dan agak seret ketika dimakan. Untuk dagingnya saya akui memang enak, namun harganya agak mahal dan porsinya yang sedikit.





- Filetto Alla Griglia (290k) : Nah, yang satu ini daging tenderloin Angus beef. Makanya, harganya agak mahal dibandingkan yang biasa. But, see...ukuran dagingnya itu loh yang terlalu kecil dan rasanya tidak akan cukup bahkan untuk ukuran cewe...Memang dagingnya empuk (dimasak medium-well/70%) dan enak. Kemudian di balik daging ada selembar yaitu keju yang dipanggang dan terasa enak, rasanya juga sedikit crunchy. Tapi, pastinya saya akan berat untuk memesannya lagi karena harganya yang agak "wow"...





- Pork Ribs (180k) : daging iga babi yang dipanggang dan di marinade dengan bumbu barbeque yang asin manis. Daging babi ini juga tidak kalah jika dibandingkan dengan yang lain. Rasa bumbunya yang menyerap sampai ke dalam daging, dagingnya yang empuk dan dengan mudah dipisahkan dari tulangnya. Sungguh sedap rasanya. Rasanya juga tidak kalah dari "Outback restaurant" yang pernah saya review. Kemudian di bawahnya terdapat baby potato yang distir-fried dengan kulitnya. Untuk saladnya, bumbu yang dipakai enak namun sayang sayuran yang disajikan agak sedikit pahit. Bumbunya lebih ke asam manis.

- Beer Martini (88k) : minuman baru yang ditawarkan oleh waiternya, yaitu beer rasa martini. Believe me, this is good. Beer nya seperti flavoured beer dan terasa sedikit manis.

- Coke (30k)

- Juice Cranberry (30k)


Taste : ****
Price : $-$$$

Pesto Autentico
UG Floor, ANZ Square
UOB Plaza
Jl.M.H. Thamrin No.10,
Jakarta Pusat 10230

Telp : (021)- 2993-7230
Fax : (021)-2993-7231
Email : ciao@pesto.co.id
www.pesto.co.id

by : siQa

No comments:

Post a Comment