Friday, October 11, 2013

Imperial Treasure La Mian XiaoLong Bao

Looking for lamian or maybe xiao long bao with reasonable price...?

Lamian mungkin sudah tidak asing di kalangan orang Indonesia. Terlebih restoran yang saya kunjungi ini juga sudah berdiri cukup lama. Bagi orang Indonesia sendiri tentunya makanan China seperti ini juga cukup digemari. Terbukti dari banyaknya restoran yang menjual makanan serupa di berbagai pelosok Jakarta, baik yang merupakan cabang dari luar negeri maupun tidak. Dahulu cabang dari Imperial Treasure sendiri cukup banyak, namun beberapa tahun belakangan franchise restoran ini semakin berkurang di Jakarta. Cabang Imperial Treasure di Plaza Indonesia ini, saya rasa yang paling lama bertahan. Restoran ini ramai dikunjungi walaupun hari biasa. Tempatnya cukup besar, crowded dan nyaman di dalamnya. Anda bisa melihat sang chef membuat lamian di bagian dalam restoran. Tentunya pembuatan lamian ini sendiri juga cukup menjual (jika Anda perhatikan, restoran lain yang menjual makanan serupa juga memamerkan sang chef membuat lamian dari adonan), sehingga sudah cukup umum jika Anda perhatikan.

Karena saya makan sekeluarga, akhirnya kami memesan sayur. Menu mereka memang lebih banyak variasi lamian, namun untuk menu masakan walaupun sedikit tapi tidak kalah kok. Berikut beberapa menu yang saya pesan :



- Sup Wanton daging dan sayur (38k) : sup wonton yang berisi 6 buah ini isinya sayur dan daging. Kuahnya yang bening terasa nyaman di mulut dengan rasa yang segar seperti khas masakan Hongkong.



- Ayam Shanghai (78k) : ayam yang sudah digoreng kering kemudian disiram dengan kuah kecap yang bercampur dengan chilli oil. Saya belum pernah merasakan rasa seperti ini sebelumnya. Mungkin makanan kreasi mereka. Rasanya tidak terllau pedas meski kuahnya terlihat berwarna merah kehitaman.




- Sup Ikan Bawang putih (70k) : ikan kakap yang lembut dimasak dengan kuah bening, jamur, sayur, tahu. Sederhana namun enak untuk disantap.




- Xiao Long Bao ayam (25k) : karena merek mereka ada menggunakan xiao long bao, tentunya xiao long bao mereka salah satu kebanggaan bukan. Maka akhirnya saya memesan xiao long bao dan rasa yang juicy dari dalam xiao long bao keluar dan terasa manis. Sayang mereka tidak menggunakan kain sebagai alas untuk mengukus xiaolong bao. Jadi agak lengket pada bagian bawahnya dan kulitnya mudah pecah. Namun, untuk rasa, tidak kalah kok dengan xiao long bao pada umumnya.




- Kuo tie ayam (25k) : saya juga sangat menggemari kuo tie. Kuo tie terasa pas ketika perut Anda masih sedikit lapar. Kuo tie yang disajikan berisi 3 potong. Ukurannya memang lebih besar daripada biasanya, dagingnya pun juga lebih banyak. Terlebih, yang membuat saya suka adalah kuah juicy yang keluar dari dalam kuo tie ketika digigit menambah kesedapan dari kuo tie sendiri. Untuk yang ini, patut dicoba.




- Urat sapi imperial (78k) : satu lagi menu baru mereka. Namun, saya penasaran dan akhirnya memesannya. Saya pun merasa beruntung, ternyata makanan yang saya pesan tidak salah. Menu ini sangat enak. Saya suka rasanya. Cara masaknya pun agak berbeda. Mereka menggunakan bumbu khas saus Thailand yang pedas manis, dan juga paprika. Namun, rasanya yang unik dan juga dagingnya yang lembut membuat Anda ketagihan dan tidak eneg ketika memakannya. Salah satu recommended menurut saya.

- Nasi putih (7k)

- Tropical punch (32k)

- Chinese tea (7k)

Menurut saya, restoran ini ramai karena makanannya yang enak dan juga harganya yang reasonable. So, jangan lewatkan mencoba restoran yang satu ini.



Taste : ****
Price : $-$$$

Imperial Treasure La Mian Xiao Long Bao
Plaza Indonesia, Level 1
Jl.M.H. Thamrin Kav.28-30
Jakarta 10350
Telp : 021-39835100
Fax : 021-39835101

by : siQa

No comments:

Post a Comment