Wednesday, July 31, 2013

Yumm Thai

Hard to find the 'real' Thai food in Jakarta....

Sebagai salah seorang pecinta makanan Thailand, saya merasa sangat sulit untuk menemukan restoran khas Thailand terlebih dengan rasa yang otentik. Sebenarnya, saya tidak berencana makan di sini. Tapi berhubung, restoran yang saya cari di kawasan Kuningan ini tutup. Yaitu restoran Vietopia yang dahulu merupakan tempat yang sama seperti Yumm Thai ini. Maka, akhirnya saya mampir juga di restoran ini dan mencicipinya.



Pertama, ketika memasuki ruangan nuansanya cerah dan terlihat cukup nyaman. Pintu kaca dibuka kemudian terlihatlah meja pembuat minuman dan kasir. Letak tempat duduknya agak ke dalam dengan suasana yang terang di dalamnya. Ketika datang pun, kami disajikan menu dengan gambar yang berwarna-warni.

Green curry chicken (42k)
Seafood tomyum (49,5k)
Beef chilli and basil (49,5k)

Kedua, pemesanan agak sedikit unik. Kita dapat memilih menu paketan, yaitu dapat memilih nasi, daging,dan cara memasaknya. Saya sendiri memesan nasi merah, ayam kari hijau (green curry). Kemudian, kakak saya memesan beef chilli and basil dengan nasi putih. Terakhir, mama saya memesan seafood tom yum dengan nasi putih. Semua paket ini disajikan dengan lumpia goreng dan salad mangga. Harganya pun berdasarkan daging apa yang kita pesan. Saya memesan minuman Thai ice tea(17,5k).




Ketiga, review saya terhadap semuanya. Untuk ayam green curry, saya rasa terlalu tawar dan sangat berminyak kuahnya. Saya mempunyai teman orang Thailand, saya tahu sekali bagaimana seharusnya rasanya. Kemudian, tom yum nya pun berbeda dari yang saya bayangkan. Ini bukan kuah tom yum, tapi seperti seafood cah tanpa rasa. Terakhir, beef chilli and basil agak sedikit mendingan dibanding kedua pesanan di atas. Tapi, bagian terenaknya adalah lumpia goreng dan salad mangganya. Rasa lumpianya renyah, dan enak. Salad mangganya pun enak dan asam dengan bumbu yang pas. Untuk minumannya, Thai Ice Tea juga enak.

So, for me the tastiest part is spring roll and mango salad.

Taste : *
Price : $

Yumm Thai
Jl.Senopati No.66
Jakarta
Opening hour : Monday to Thursday and Sundays : 11Am-10PM
Friday to saturday : 11AM-11PM
Telp : 021-7261162

by : siQa

No comments:

Post a Comment