Monday, July 8, 2013

Soto Ceker dan Ranjau "Pak Gendut"

Who's afraid of 'chicken feet (ceker)'..? You shouldn't, because it's really delicious and good for your health...

Yaa...saya ga boong loh soal kaki ayam yang bagus untuk kesehatan. Kalau ga percaya, coba aja lihat orang Cina/ Taiwan..? Kenapa sih mereka doyan kaki ayam? Menurut mereka, kaki ayam bagus untuk kesehatan, bagi kulit, dan membuat cantik. Ga percaya..? Coba deh ke Taiwan atau Cina, Anda pasti akan melihat si ceker ini di mana-mana. Bahkan, jangan heran kalau ceker dijadikan snack.

Sebenarnya, saya juga biasa saja terhadap ceker. Entah kenapa, sejak pulang dari Taiwan, gairah saya terhadap si ceker ini juga ikut meningkat. Tapi, emang kok menurut saya ceker emang enak. Jadi gada salahnya kok doyan ceker ayam...you shouldn't be shy about it...Oke, kenapa saya bahas kaki ayam...yak, sodara-sodara, saya menemukan salah satu warung makan yang menjual ceker...(plok..plok...happy for it)

Masih di Jalan Sabang, ini letaknya ga jauh kok dari American Grill, hanya jalan beberapa langkah dari American Grill, kemudian Anda akan masuk ke suatu gang yang di atasnya ad bertuliskan Kawasan Kuliner Sabang. Then,you go in... Letaknya ada di sebelah kiri agak ujung. Tempatnya memang seperti warung makan, tapi di dalamnya luas loh, juga ada TV, kipas angin, dan lumayan bersih. Menu pun terpampang di tembok, tinggal Anda lihat dan pilih saja.

Menu yang dipesan :



- Soto ceker+ ranjau (15k) : ranjau ini tuh sebenernya bagian punggung ayam. Kalau saya lebih suka cekernya. Selain empuk, trus rasanya nyerep banget ke cekernya. Tapi bagi yang suka tulang muda, mungkin ANda juga akan doyan ranjau.


- Soto campur (daging sapi, babat, kikil) (23k) : kuahnya sama seperti soto ceker. Namun, yang membedakan yah isinya. Yang bikin enak tuh kikilnya,kenyel-kenyel gtu, babatnya juga ga keras kok. Ditambah taburan emping di atasnya bikin sedap. Oiya, soto yang mereka sajikan agak tawar, jadi bisa ditambah kecap manis, garam,dan cabe sendiri. Hati-hati, cabenya pedes loh...
Bagi yang kurang emping, di meja disediakan kok. 1 bungkus harganya 2k. Ada telur asin juga (5k).
Yang pasti dengan harga yang murah meriah, semuanya pun bisa dijangkau.

Selamat hari ber"ceker" ria....

Taste : ***
Price : $

Warung Soto Ceker dan Ranjau " Pak Gendut"
Jl. Sabang (sederetan dengan American Grill), masuk gang Kawan Kuliner Sabang

by : siQa

No comments:

Post a Comment