Tuesday, July 30, 2013

Cheng Wang

Sounds so "Chinese" right..?

Sesuai namanya, restoran yang terletak di Muara Karang Raya ini memang menyajikan makanan khas Cina yang dinamakan 'kway chap'. Saya juga tidak tahu kenapa namanya 'kway-chap', tapi yang namanya 'kway-chap' itu setahu saya adalah makanan khas Pontianak. Tetapi, 'kway-chap di restoran ini dengan 'kway-chap' khas Pontianak yang saya maksud sangat berbeda jauh bentuknya.
'Kway-chap' khas Pontianak seperti gulungan kwetiau( rasanya pun seperti kwetiau) dengan kulit babi dan berkuah bening. Sorry, no picture for this.
Sedangkan, 'kway-chap' di restoran ini berwarna coklat, isinya pun ada usus babi, kuping babi, daging babi, tahu potong, dan telur yang disiram saus berwarna coklat hitam, dan disajikan bersama kuah hitam yang seperti obat. Seporsi seharga 28k.





Saya pun pesan bersama dengan nasi putih. Mereka juga ad pilihan lain berupa kwetiau, bakmi, ataupun bihun. (8k)
Karena rasa dari 'kway-chap' ini sangat unik, yaitu : asin, manis, dan agak terlalu berat rasanya maka lebih cocok dimakan bersama dengan pilihan karbohidrat yang ada supaya tidak terlalu eneng. Saya sendiri memakannya dengan nasi. Kuahnya pun saya rasakan terlalu asin, sehingga saya menyiramkannya ke atas nasi. Padahal rasanya cukup enak, seperti ada bau- bau obat Cina,namun karena rasanya yang terlalu berat (terlalu asin, manis) menjadikan agak sedikit eneg ketika memakannya. Begitupula dengan rasa dagingnya, Anda tidak akan tahan memakannya untuk 'digado', karena rasanya yang terlalu 'berat'.

But, they have another menu, not only kway-chap....
But for me, I don't really like 'kway-chap'...

Taste : *
Price : $

Cheng-Wang
Jl.Muara Karang Raya NO 85(sebelah restoran SKY)
Jakarta Utara

by : siQa

No comments:

Post a Comment