Sunday, July 7, 2013

Soto Kudus "Kembang Joyo"

Are you a 'soto' lovers...? or maybe 'Indonesian' food lover? Then this is one of the answer..

Sejak saya SMP, saya suka sekali dengan yang namanya soto kuning. Soto kuning yang saya maksud adalah yang kuahnya kuning dan berisi suwiran ayam kampung, toge, kubis, tomat, dan bawang goreng. Semenjak di dekat SMP saya yang sudah lamaaaa sekali tidak saya kunjungi, tentunya saya suka kangen dengan soto kuning ini. Boleh dibilang, sudah hampir 7-8 tahun tidak menemukan soto kuning..Kebayang kan kangennya kaya apa..?hahaa...Akhirnya, hari ini saya menemukan rasa yang bikin kangen ini. Berikut, ulasannya...

Pertamanya, sebenarnya kita mencari soto ceker Pak Gendut...eh di seberangnya malah menemukan rumah makan ini. Tempatnya agak kecil, terletak di Jl.Sabang, seberang American Grill. Biarpun agak kecil bila dilihat dari luar, tapi ketika masuk ternyata tempatnya luas. Di depan rumah makannya pun ada pikulan untuk membuat soto nya. Jadi, kita bisa lihat proses pembuatannya.



Tanpa ragu, saya pun memesan soto kuning campur (11k) plus nasi (4k). Jangan kaget dengan mangkok yang disajikan yah...BIarpun agak kecil, namun isinya penuh. Mungkin untuk porsi cewe, ini sangat cocok terlebih yang tidak mau makan banyak. Di meja pun terdapat kerupuk, mau yang mana tinggal diambil saja. Mereka juga menyediakan sate telur puyuh, sate ati atmpla, otak goreng, perkedel, paru goreng. Jadi, Anda makan berapa banyak itulah yang dibayar... Untuk harga makanan kecil pelengkap ini berkisar dari 4-5k.

Gimana...,murah kan makanannya...? Untuk rasa, lumayan enak kok. Apalagi sambelnya yang nendang banget pedesnya...Dijamin tambah seru makannya deh...

Soto Kudus Ayam Kampung "Kembang Joyo"
Jl.Agus Salim No.30A (Sabang)

Taste : ***
Price : $

by : siQa

No comments:

Post a Comment