Monday, December 16, 2013

Tong Fu

Healthy dessert comes in a way...



Di mana dessert selalu menempati hati masyarakat, di situlah banyak bermunculan tempat-tempat baru untuk memuaskan hati masyarakat. Sebut saja beberapa di antaranya yaitu tempat makan es khas Taiwan, minuman bubble tea, tempat makan es krim. Tentu saja di balik semua itu, kita semua tahu bahwa makanan manis penuh dengan kalori. Tapi, apakah masyarakat akan menyadari semua itu ketika memakannya..? Tentunya salah satu cara untuk menyiasatinya dengan membuat dessert tapi dengan bahan yang sehat. Tong Fu hadir dengan bahan utama dessert yaitu buah-buahan. Anda bisa memilih dari pepaya, mangga, melon, semangka, buah naga, kiwi, etc... Menu andalan mereka yaitu buah naga (dragon fruit) dan juga mangga. Tentunya mengetahui bahan dasar yang digunakan yaitu buah-buahan, Anda pasti akan lebih dengan senang hati memakan tanpa rasa bersalah bukan..?





Saya mencoba salah satu menu mereka yang berbahan dasar mangga (55k). Mangga diblender dengan es batu kemudian di atasnya disajikan dengan potongan mangga segar dan juga onde-onde, serta es krim vanilla.
Dessert yang satu ini terasa seperti meminum jus mangga dengan menggunakan sendok, potongan mangganya pun manis sekali dan segar. Onde-onde yang mereka gunakan kenyal-kenyal seperti onde yang kita makan pada perayaan hari onde. Sayangnya, ia tidak menggunakan es krim mangga. Karena menggunakan es krim vanilla menjadi kurang cocok dimakan bersama mangga.



Saya juga memesan bubur ketan hitam (18k) dan bubur kacang hijau (18k). Disajikan di atas mangkok putih dan santan encer yang disajikan di mangkok kecil. Bubur ketan hitamnya agak terlalu encer, terasa biasa saja, dan dicuci kurang bersih karena masih ada batu kecil . Kemudian untuk bubur kacang hijau nya boleh dibilang enak. Selain teksturnya yang tidak terlalu hancur, agak kental, dan pas manisnya.

Menurut saya, dari semua dessert yang saya coba, sebenarnya dessert tergolong enak namun boleh dibilang agak mahal untuk harganya. Tempat ini boleh dibilang cukup nyaman di dalamnya namun memiliki bangku yang tidak terlalu banyak. Apakah makanan sehat harus selalu mahal..? You guys, decide it...

Taste : ***
Price : $

Tong Fu
Rukan Garden House Blok B No.25
Pantai Indah Kapuk
North Jakarta
Tel : (021) 290 33265
Open : 11.00-22.00

by : siQa

No comments:

Post a Comment