Friday, November 30, 2012

Mariki Raja Konro

 Pada awal-awal tahun 2012 masih pada inget kan di mana gencar sekali restoran iga sapi penyet yang begitu terkenalnya. Siapa yang ga tahu Tekko dan Lekko di daerah PIK yang pertama kali dibuka itu.. Boleh dibilang ampe sekarang pun restoran iga sapi masih cukup "booming" dengan semakin banyaknya dibuka restoran-restoran yang juga menjual iga sapi. Kalau boleh dibilang mungkin udah menjamur kali yah restoran iga sapi.


Tapi, restoran yang satu ini menjual menu khas Makassar yaitu konro( iga sapi) yang diolah menjadi berbagai macam menu. Mariki punya keistimewaannya sendiri dalam menu mereka. Aku sendiri udah 2 kali ke sini. Yah, gimana ga ketagihan kalau olahan konro di sini enak-enak.haha...Semua menu konro di sini dibedakan dalam 2 pilihan: porsi small ( 1 konro- 29,5k) dan porsi besar (2 konro-49,5k). Menu special mereka yah pastinya konro dan ada juga sumsum kaledo. Kalau kepengen yang agak berminyak, creamy, melting di mulut dan nyobain sumsum, boleh dicoba tuh. Ada lagi dessertnya es palubutung dan es pisang ijo.(pada tahu kan, kalo dessert ini juga khas Makassar loh).
Kali ini aku makan sama keluarga jadi maap pesennya banyak (hehe...) biar bisa cobain banyak macem gitu.. Aku pesen  3 menu yaitu konro khas Afrika, konro bakar original, dan coto makassar. Nih, aku review satu-satu:


Konro khas Afrika : buat penggemar pedes, menu ini boleh dicoba, kalau dilihat dari menunya sih ini menu kedua terpedas. Jadi hati-hati ja kalau yang ga tahan pedes,haha... Daging konronya sendiri banyak, biarpun tulangnya emang gede buanget sih..terus yang enaknya tuh dagingnya empuk apalagi kalau dimakan sama bumbunya..wuihh..pedes manyuss deh...Kalo yang khas Afrika ini ada campuran jagung dan kepiting, cuman pas aku makan kepitingnya ga berasa...haha..sausnya sendiri jadi mirip asam manis pedes seger deh pokoknya.


Konro bakar original : yah, namanya juga original jadi rasanya juga original dengan bumbu yang sederhana plus kuah semangkuk biar ga seret gtu makannya...Sama sih kalau untuk daging terasa empuk, tapi kalau untuk bumbunya aku prefer yang Afrika. Karena kalau yang original terasa biasa saja bumbunya. Tapi buat yang ga doyan pedes, menu ini bisa jadi pilihan.


Coto makassar (35k) : kuah sup khas Makassar yang agak butek dengan banyak rempah-rempah dan banyak daging potong. Untuk kuahnya sendiri terasa lumayan sedap dan daging yang empuk..Kalau yang ga doyan rempah, mungkin ini kurang cocok yah...But, i love it all.

Nah, gimana kalau dari reviewnya...penasaran kan...monggo silahkan dicoba...

Taste :***
Price : $

Mariki Raja Konro
PIK : Ruko Crown Golf blok A53
Jl.Marina Indah -PIK 14470
Telp : (021) 98868427
www.marikirajakonro.com

Serpong : Ruko Fifth Avenue A-6
Gading Serpong
(Sebelah Inul KTV & Seberang Sumarecon Mall Serpong)
Tanggerang

Open weekdays : 11am - 10pm (Senin- kamis)
weekend: 11am - 11.30pm (jumat-minggu)

by : siQa

No comments:

Post a Comment