Sunday, November 18, 2012

Kamikaze Karaage


Ayam Goreng...Udah biasa...Ayam Bakar..Itu juga udah biasa...Kalo Crispy Chicken,Japanese Style? Ini baru beda...Nah...kali ini untuk nikmatin sesuatu yang beda ini dikunjungilah  Kamikaze Karaage di Central Park Mall. Ini adalah salah satu chain untuk Tebasaki yang udah tersebar di beberapa mall besar di Jakarta. 


Di negara asalnya, Jepang, Tebasaki adalah makanan khas dari daerah Nagoya. Bahan utamanya adalah Tebasaki sendiri, yaitu Chicken Wings dalam bahasa Jepang, yang dibalut tepung yang digoreng crispy lalu dibalut bumbu pedes manis khas. Eitts....Jangan ngiler dulu ya... Biar aku jelasin lebih lanjut lagi nih apa yang aku cobain kali ini dan yang pastinya se-yummy bayangannya...




- Mixed Karaage Moriawase Combo Platter (39k): 

Sesuai namanya Combo, isinya terdiri dari beberapa jenis, yaitu Crispy Boneless Chicken w/ Banzai Sauce, Twice Grilled Beef, Gyoza, Chiizu Karokke & Miso Soup. Untuk Crispy Boneless Chicken nya kita boleh pilih dari beberapa jenis sauce yang disediain yaitu Teriyaki, Lime Shoyu (Refreshing citrus tang), Black Pepper, Banzai (Pedas Manis), Kamikaze(Pedes), Harakiri 1 (The name says it all- ini info dr brosurnya loh...^0^v), Harakiri 2 (Only from the brave - ini jg info dr brosurnya loh...). Untuk kali ini aku lagi makan bareng temenku dan karena dia kurang begitu suka yang pedes jadi kita pesen yang Banzai sauce. Basically ini adalah chicken fillet yang dibalut tepung dan digoreng terus disalut lagi dengan sauce pedes manis. Sounds simple tapi rasanya sangat menyatu dan sangat yummy disantap dengan nasi hangat dan Twice grilled beef yang udah menunggu manis di sampingnya dan siap untuk dilahap. Ini adalah thinly-sliced beef yang di-saute dengan bumbu yang asin manis seperti bumbu teriyaki dan ada sedikit sweetness yang berasal dari dagingnya sendiri yang menambah sensasi makan bareng si ayam yang aga pedes manis. Ada juga Gyoza dan Chiizu Karokke yang akan melengkapkan sepaket makanan kita ini. Gyoza adalah semacam pangsit ala Jepang yang dimasaknya ga direbus ataupun digoreng tp di Pan fried yang bikin makanan ini ga terlalu oily. Chiizu Karokke ini namanya aga asing ya di telinga kita tapi makanannya ga seribet namanya kok...Ini adalah semacem kroket kentang keju yang bentuknya aga kotak pipih. Kentang + Keju = perpaduan sempurna.






- Grilled Chicken Donburi (28k) :

Boneless Chicken yang well-seasoned dan di-grill ini dilengkapin sama saute vegetables di sampinya dan disajiin di atas semangkok nasi hangat dan di-garnish dengan sedikit Seaweed di atasnya ini cukup enak dengan rasa bumbu yang gurih dan menyerap ke dalam daging ayamnya.




- Tebasaki - 5 pcs (25.5k)

Last but not least....Tebasaki..... Yang ditunggu-tunggu dari tadi yah? Yuppp...Ini dia si Tebasaki yang daritadi udah dibayang-bayangin...Memang basically ini adalah sayap ayam goreng tepung yang dibikin sangat crispy dan lalu disalut dengan generous amount of sauce yang pedes manis (Yang ini juga pake Banzai sauce lohhh...). Kedengerannya mungkin sederhana tapi ini beneran nagih loh...Walo kali ini pesennya yang ga pedes tapi udah cukup nagih... The sauce...The crispiness...Yummyy~~~~ But it'll be better kalo seadainya ini dagingnya bisa lebih tebel ;p

Price : $
Taste : ★★★

By : Beatrice

Kamikaze Karaage
Central Park Mall LG #214 A
(021) 2920-0214
www.kamikazekaraage.com

No comments:

Post a Comment