Saturday, April 27, 2013

Rasane

Who's craving for seafood..??

 Mungkin restauran seafood yang satu ini sudah tidak asing didengar. Ini pertama kalinya aku cobain restaurant yang satu ini. Aku makan dengan keluargaku di salah satu cabang mereka di Kelapa Gading.
Kali ini kita pesan masakan spesial mereka :


- Kepiting asap: menu yang satu ini merupakan spesial mereka, sampai-sampai banner nya aja bergambar kepiting. Pas pertama , sebenernya aku pesen yang betina..eh dianterinnya malah yang jantan. But, yang penting rasanya. Untuk kepiting sendiri lumayan banyak isinya, karena 1 ekor beratnya sekitar 5-6 ons. Bumbunya wangi dengan campuran kunyit, dan berwarna agak hitam mirip dengan kepiting asap restauran Pangandaran (lihat di review Pangandaran restaurant). Hanya bedanya, bumbunya agak kering dan rasa tidak terlalu gurih.


- Cumi Bakar Rasane : cuminya ada isinya, dan seperti bumbu mentega. Aku sih ga suka semua makanan yang dimasak saus mentega. Jadi, menurut aku ga reccomend untuk yang satu ini. Bukan ga reccomend karena aku ga doyan, tapi keluargaku yang makan juga kurang suka dengan rasanya.


 - Kangkung Lombok cah terasi : yang ini baru reccomend, karena kangkungnya berbeda dengan kangkung lokal sini. Kangkung Lombok lebih gendut batangnya dan panjang-panjang daunnya. Mereka masak dengan sauss terasi dan agak crispy pas dimakan.


- Udang pancet ala king : udang ini digoreng, kemudian dibakar dan terakhir disiram saus ala king (saus ala king seperti saus goreng mentega). YAh, dan porsinya yang amat sangat kecil dengan 4 ekor udang saja. Yah, udangnya menjadi agak keras karena banyaknya proses masak namun rasanya menyerap ke udangnya. Untuk aku, aku ga terlalu reccomend menu yang satu ini.


- Toge ikan asin : layaknya toge ikan asin biasa. Yang mebuat beda adalah ikan asinnya digoreng sehingga menjadi agak keras, dimasak dengan toge dan campuran tomat serta bawang bombay.

- Ikan kuwe bakar : untuk yang satu ini, yang istimewa adalah cabenya. Cabe yang diberikan untuk cocolan ikan terasa berbeda. Ada rasa pedasnya, asam, dan warnanya yang keputihan dengan potongan bawang merah. Untuk ikan sendiri, standar. Makannya harus dicocol dengan si sambal yang diberikan baru enak.

So, gimana menurut kalian guys...PLease enjoy the review...

Taste : **
Price : $$$

Rasane
Boulevard Raya Kelapa GAding Blok PA1 No 29-30
Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telp : 021-4521901

by : siQa

No comments:

Post a Comment