Saturday, April 27, 2013

Outback Steak house

 Are u a carnivore..? Of course I am a carnivore..haha...

Sebenernya, uda lamaaaaa banget pengen nyobain restoran yang satu ini. Akhirnya, sekarang kesampaian juga. Setelah mencoba restoran yang satu ini, saya pun jatuh hati kepada masakan steak ala restoran ini.
Mau tau kenapa?
Pertama, daging steak mereka enaaaaaakkkk banget. Kemudian dagingnya juicy, rasanya juga pas di lidah dan tidak berlebih bumbu. Karena mereka memasaknya secara sederhana, dengan bumbu utama. Tingkat kematangan dagingnya sangat pas buat saya penyuka medium well.

Kalau yang belum tahu medium-well itu kaya apa tingkat kematangannya, medium well 70% matang. Ditandai oleh daging luar yang berwarna kecoklatan, dan daging di bagian tengah berwarna merah dadu. Kenapa menurut saya tingkat kematangan yang paling pas medium-well?
Well, karena apabila steak dibuat well-done daging akan terasa bau asap yang berlebihan dan menjadi agak keras untuk dimakan. But, selera tiap orang berbeda kok. If you don't like the red beef, then don't try it.
Kedua, kentang yang mereka buat itu juga rasanya pass banget. Baik kentang gorengnya yang terkadang agak keasinan, tapi klo soal kerenyahan ga usah ditanya deh. Kentang goreng mereka tidak mudah berubah menjadi lembek apabila dingin. Mash potato nya pun juga rasanya pas dan tidak terlalu bikin eneg ketika dimakan dan ada campuran daging asap cincang yang dicampur ke dalamnya.

What am I order?


Untuk roti, akan dberikan sebagai makanan pembuka sembari menunggu datangnya steak kita...so,enjoy it for free...


- Victoria's Fillet (299.9k) : 250 gr daging tenderloin yang seperti sudah saya ceritakan di atas tadi.hmm..silahkan dicoba sendiri


- Pork ribs (349.9 k) : dengan bumbu barbeque yang melapisi daging pork ribs dan rasa yang meresap ke setiap lapisannya, dan fyi aja ini serius porsinya besar banget dan kalau mau pesan yang setengahnya juga bisa. Karena kalau untuk ladies, recomend yang setengahnya aja. Kecuali yang memiliki appetite besar, silahkan dicoba. Untuk harga sendiri memang mahal, tapi berasa puas soalnya setiap bagiannya berisi sekali dan banyak dagingnya.

- Toowomba Tooped Fillet (329.9 k) : this is the best of the rest. Aku masih ga bisa lupain rasanya. Mungkin dagingnya sama seperti Victoria's Fillet, tapi yang membuat beda adalah bumbu creamy yang dituang di atas dagingnya. Woow...so yummy, creamy apalagi dimakan bersama potongan dagingnya..pas enaknya... Sayang sekali untuk menu yang satu ini aku ga foto, karena kamera yang kurang memadai sehingga berwarna kurang bagus...but..trust me..this is sooo good...

Oke..untuk yang ingin mencoba buruan datang ke restoran ini dan dijamin ga bakalan nyesel dengan makanan yang disajikan. Oiya, btw yang aku cobain ini di restoran cabang Ratu Plaza...

Taste : *****
Price : $$$-$$$$

Outback Steak house
Ratu Plaza Shopping Center Ground Floor Unit G 010
Jl.Jend.Sudirman 9th, Jakarta
Ph : (021) 7252188

Pondok Indah Mall 1 Lantai 1 no 153B
Jl.Metro Pondok Indah Blok IIIB
Ph : (021) 7506771

Kuningan City
Kuningan City Mall G11-G15 Ground Floor J
Jl.Prof.Dr.Satrio Kav 18 jakarta Selatan
Ph : (021) 30480505

by : siQa

No comments:

Post a Comment