Monday, January 28, 2013

Taipan

 Want for the best dimsum in Jakarta..?? I think this is the place but sorry this is not "halal".haha... Tapi, menurut aku ini salah satu tempat makan dimsum favorit aku sejak lama.hmm..kalau boleh dibilang kira-kira udah 10 tahun ada sih kayanya.Dulu tempatnya di ITC Mangga Dua , namun uda lama pindah ke WTC Mangga Dua lantai 6. Namanya masih sama kok kaya dulu, yaitu Taipan.

Kalau boleh dibilang hampir semua menu dimsumnya enak, beberapa adalah favoritku :


- Bubur ayam phitan : buburnya yang kental, dengan suwiran ayam yang banyak ditambah telur phitan yang enak, apalagi disajikan dengan kulit pangsit goreng jadi tambah pas deh rasanya.



- Lobak goreng : kalau menurut aku, lobak goreng di sini lebih enak daripada May Star, karena isinya banyak campurannya (non-halal), dan rasanya yang pas di lidah, apalagi di pan-fried jadi ga terlalu garing.

- Pau ulang tahun : sebenernya sama seperti pau yang berisi telur asin, cuman tampilannya yang lucu seperti buah peach dan berwarna kuning.


- Hakau : Udang yang dibalut dengan kulit tipis yang tidak keras, terlebih udangnya juga segar.


- Kaki ayam : kalau pecinta kaki ayam, aku bilang di sini salah satu tempat yang kaki ayam nya enak. Bumbunya pas, merah, ditambah lada hitam, serta kaki ayam yang empuk jadi bikin pengen nambah terus.


- Siomay : cincangan daging, jamur, tobiko, serta udang membuat siomay ini agak kenyal dan terasa fresh.

- Luo mai kay : salah satu makanan favorit, yaitu ketan yang berisikan telur asin, daging cincang ayam, jamur yang kemudian dibungkus daun teratai. Yang bikin enak itu menurut aku bumbunya yang agak kental dan berwarna coklat dan sedikit manis jadi pelengkap rasa luo may kay ini.


Kalau buat aku, ini salah satu retoran recommended dalam menu dimsum, untuk harga sendiri berkisar dari 15800-19800 ( khusus untuk dimsum).

Price : $- $$$
Taste : ****


Taipan
WTC Mangga Dua
Lantai 6


No comments:

Post a Comment