Saturday, December 22, 2012

May Star

Restoran yang satu ini merupakan salah satu restoran yang menyajikan masakan China dan sudah memiliki banyak cabang seperti di Hotel Mangga Dua yang merupakan tempat pertama kali restoran ini dibuka, kemudian di Emporium Pluit, dan Central Park, serta Gandaria City. Khusus yang di Gandaria City menyajikan masakan halal (alias no pork)..
Kali ini aku makan di Emporium Pluit dengan memesan berbagai menu dimsum seperti : siomay, hakau, lo mai kai, pau telur asin, pau talas manis, lobak goreng, lobak tumis XO, chi cong fan 3 rasa, nasi goreng seafood pedas, nasi hainam campur wu xing. Yuk, kita review satu-satu :

Siomay : Untuk siomay sendiri karena terbuat dari campuran udang, jamur. Udangnya terasa renyah ketika digigit da tidak keras.

Hakau : Kalau bagi pecinta udang, pasti suka sama yang satu ini. Karena kulit tipisnya didominasi sama rasa udang yang renyah dan sedikit juicy. Jadi buat pecinta udang pasti akan suka deh.

Lo mai kai : adalah ketan yang berisikan potongan ayam, jamur, dan telur asin dan dibungkus daun teratai yang kemudian disteam. Sayang sekali, ketika aku makan ini terasa kurang fresh dan bau. Padahal sebelumnya tidak pernah. Akan tetapi, ketika aku makan lagi pada lain waktu ternyata masih kurang fresh. Jadi, aku ga rekomend untuk yang menu satu ini.

Pau telur asin : bakpau yang diisi telur asin. Oiya. hati-hati ketika makan ini karena ketika digigit, si telur asin yang berupa cairan akan melting dan akan terasa asin dan manis. Uh..ngebayanginnya jadi laper lagi.. Untuk yang satu ini aku recommend banget deh.

Pau talas manis : ini merupakan salah satu menu baru. Jadi bakpau yang berwarna ungu di dalamnya terdapat cairan talas yang juga berwarna ungu. Sama seperti pau telur asin, hati-hati pas makannya takut muncrat keluar cairannya. Rasanya manis dan terasa talas banget. Yang satu ini merupakan salah satu favorit aku.

Lobak goreng : sebenernya aku jadi suka makanan ini gara-gara abis dari Taiwan. Di Taiwan ini makanan wajib buat dimsum dan dicocol sambel ditambah kecap. Kue lobak ini agak sedikit kenyal dan di dalamnya ada campuran scallop, jamur, dan udang kering dan di pan-fried.

Lobak tumis saus XO : kalo yang ini sebenernya sama seperti lobak goreng, tapi ini dipotong dadu dan ditumis dengan telur, toge, dan saus XO. Kalau antara lobak goreng dan lobak tumis XO, aku prefer yang lobak tumis XO. Karena selain dimasak, campurannya banyak, serta lebih wangi..

Chi cong fan 3 rasa : 3 rasa di sini isinya ada chasiu (babi), scallop, dan udang. Karena di keluarga aku kesukaannya beda-beda, jadi pas banget pesen yang satu ini. Sekalian bisa cobain 3 rasa juga gitu..hehe..

Nasi goreng seafood pedas : Untuk yang satu ini, ini nasi goreng favorit keluarga juga. Selain rasanya yang pedas, isi seafoodnya yang enak, nasi nya yang butiran-butiran terpisah dan rasanya yang pas pastinya bikin nasi goreng yang satu ini jadi favorit. Isi seafod nya juga banyak, ada cumi dan udang.

Nasi hainam campur wu xing : Ini salah satu menu non halal yang bisa direkomendasiin juga. Isinya terdiri dari nasi hainam, ayam panggang, bebek panggang, irian daging sapi tipis, babi garing, dan chasiu. Yang paling enak dari kelima ini yaitu babi garingnya..dagingnya tebal, kulitnya crispy, dan lemak yang sedikit. Nasi hainamnya sendiri juga enak dan wangi. uhmm..yummy...

Gimana, review nya..?? kesan pertama pasti kaget deh ngeliat pesenannya yang buanyak banget. iya kan..?? haha..Tapi untuk restoran yang satu ini, bagi yang suka dim sum aku rekomendasi deh..Jadi silahkan dicoba...

Taste : ****
Price : $ - $$$

May Star
Emporium Pluit Mall lantai 4
Jakarta Utara 14450

by: siQa

No comments:

Post a Comment