Friday, June 6, 2014

Sate Babi & Bakut Johan

Pork for happy tummy....

Bagi omnivora seperti saya, tentunya daging yang satu ini menjadi salah satu favorit saya. Sorry, guys but this is non-halal food. Sate babi dan Bakut Johan ini memang merupakan cabang dari Greenville. Saya makan di salah satu cabangnya yaitu di fresh market PIK (pantai Indah Kapuk). Jam bukanya pun baru ada ketika malam hari sekitar jam 6 ke atas. Apabila kalian makan di hari Sabtu Minggu, jangan datang terlalu malam. Terlambat sedikit saja, semua sudah habis. Makanan yang satu ini juga menjadi favorit orang-orang, selain tempatnya yang ramai, kursinya pun penuh terisi orang.

Saya pun memesan semua menu yang menjadi spesialnya :



- Sate babi manis ( kulit @ 3k; daging, usus @8k) : bagi Anda penggemar bagian kulit babi, sate babi nya harus dicoba. Selain harga kulit yang lebih murah, rasanya pun kenyal dan enak. Kemudian untuk daging satenya pun full daging tanpa lemak. Sehingga Anda tidak perlu takut untuk memakannya. Ususnya pun juga terasa enak, kenyal.


- Bakut sayur asin (34k) : bakut terdapat 3 potong yang berisi, ditambah sayur asin dan kuah bening. Sayur asinnya sendiri terasa istimewa, terlebih ketika digigit terasa crunchy dan asamnya menyebar di mulut. Sungguh membuat lidah kita menjadi tidak eneg dan segar.



- Iga babi panggang (47k) : ini salah satu juaranya. Saya suka banget dengan menu yang satu ini. Selain saya mendapat bagian yang terdapat tulang mudanya, rasa iganya pun sungguh menyerap. Antara manis, asin dan gurih meresap sampai ke dagingnya dan merata. Tulangnya pun terdapat 4 ruas. Jadi untuk harga segini, masih reasonable dan tidak terlalu menguras kantong.


So, I'm so happy with this porky..porky... happy tummy..:D

Jadi, kalau kalian kebetulan lagi mampir ke PIK fresh market, jangan lupa makan yang satu ini kalau tidak tahu mau makan apa..Just enjoy it...

Taste : *****
Price : $

Sate Babi & Bakut Johan
Fresh Market PIK
Pantai Indah Kapuk
Jakarta Utara


by : siQa

No comments:

Post a Comment