Tuesday, May 20, 2014

Grandma Thai

Thai's restaurant on the way to develop in Jakarta...

Rasanya belum lama saya bercerita mengenai betapa sulitnya mencari restoran Thailand di Jakarta. Namun, entah kenapa belakangan ini ternyata mulai banyak bermunculan di Jakarta. Saya mencoba salah satu restoran Thailand yang baru buka belum lama di kawasan Pantai Indah Kapuk. Saya makan bersama dengan keluarga saya karena penasaran dengan restoran yang satu ini. Restoran Thailand ini terletak tidak jauh dari seberang Waterbom PIK. Jadi, apabila Anda lapar stelah bermain air, Anda bisa menyantap makanan di tempat yang satu ini. Tempatnya yang terletak di hook, kemudian dengan pintu kayu dan desain di dalamnya yang segar dan simple. Ruangan di dalamnya penuh dengan cahaya yang terang dari luar. Kemudian menggunakan bangku kayu dan juga sofa untuk desainnya. Pelayan yang menyajikan juga ramah. Tak lama setelah duduk, kami langsung disajikan buku menu. Buku menu yang disajikan cukup menarik dengan foto-foto makanan. Kami pun tak sabar langsung memesan menu andalan dan favorit kami.

Beberapa di antara menu yang kami pesan adalah :



- Daging sapi cincang kemangi dengan kacang panjang (68k) : untuk masakan yang satu ini memang cocoknya dengan daging sapi. Mereka juga menyediakan daging ayam. Rasanya yang tidak terlalu pedas, dan agak basah ditambah wanginya kemangi sungguh sedap dimakan dengan nasi panas.


- Green curry chicken (48k) : Semenjak saya suka makan di restauran Thailand ketika di luar negeri, saya menjadi suka dengan menu yang satu ini. Kari hijau yang dimasak dengan daging ayam. Di dalamnya terdapat terong muda yang berwarna hijau, daun kemangi, cabai dan potongan dada ayam.




- Steamed fish kakap saus lemon (145k-M ) : ini salah satu menu favorit di Grandma Thai. Mereka merekomendasikan menu ini kepada saya. Untuk rasanya sendiri memang enak, ikannya yang lembut, ditambah kesegaran bumbunya dan kuahnya yang asam manis dan pedas. Sungguh mengundang selera makan...



- Ketan durian (38K) : salah satu dessert khas Thailand ini memang menjadi pujaan. Saya sebagai penyuka durian, menu ini tidak boleh dilewatkan. Sayang sekali porsinya sangat sedikit untuk harga segini dan hanya cukup untuk 1 orang makan.


- Singkong dengan saus santan (16k) : ini juga salah satu makanan khas Thailand yang menjadi favorit. Singkong yang direbus dan dimasak gula dan disiram dengan santan di atasnya. Rasa singkongnya yang sedikit kenyal, manis dan asin gurih dari santannya sungguh komplit.


- Es campur ala Thai (25k):  es yang berisi kolang-kaling, kacang merah, cincau hitam menambah kesegaran di panasnya siang hari yang terik.

Bagaimana dengan menu-menu yang saya coba..? Apakah Anda tertarik? Kalau untuk saya, yang wajib dicoba adalah ikan kakap tim saus lemon dan daging cincang kemangi nya. Untuk harga sendiri menurut saya memang tidak terlalu mahal, namun boleh dibilang ukuran yang disajikan kecil dan tidak terlalu banyak. Apabila Anda sedang ingin mencoba makanan Thailand dengan porsi yang sedang dan tidak terlalu banyak, Anda bisa mampir ke Grandma Thai ini...

Have a Thai day...:D


Taste : ***1/2
Price : $-$$ 

Grandma Thai
Ruko Ekslusive Blok B1,
BUkit Golf Mediterania
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Telp : 021-56946148


by : siQa                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

No comments:

Post a Comment