Friday, April 4, 2014

Bulgogi Brothers

Grilled,mooo, and sizzling...

The three of these word describes what I like with Korean beef grilled. When the beef is grilled, the sizzling sound is just so mouthwatering. Who can resist this temptation..?
Bulgogi Brothers merupakan cabang dari Korea Selatan. Cabang pertamanya di Jakarta dibuka di Lotte Kuningan Avenue di lantai 3. Bulgogi berasal dari kata "bul" yang berarti fire (api) dan "gogi" yang berarti meat (daging). Tentunya daging yang dipanggang dengan api menjadi keahlian mereka. Bisa dilihat dari menu utama yang mereka miliki yaitu bulgogi dengan berbagai macam rasa dan bentuk.


Ketika saya datang, kebetulan sekali menu utama mereka yaitu Bulgogi Brothers Special sudah habis. Akhirnya saya memesan beberapa menu lainnya, tapi pasti salah satunya bulgogi.
 



- Galbi KotSal (245k) : beef short ribs seasoned with korean salt and pepper. Sungguh ternyata rasa daging ini tidak mengecewakan. Biarpun hanya menggunakan bumbu lada dan garam, namun inilah yang saya suka. Rasa asli juicy dari dagingnya pun bisa ikut terasa ketimbang daging yang sudah dimarinate/dibumbui. Jangan lupa coba pumpkin dan ubinya yah.



- Tea of the day (8k) : teh rasa jagung yang disajikan dingin di dalam termos, sehingga Anda bisa puas minum.



- Banchan : Sayuran yang disajikan ada kimchi, kangkung, lobak, dan green vegetables dengan teri.





- Sweet potato soup : Sebagai makanan pembuka diberikan sup ubi manis. Rasanya pun unik dan manis serta hangat.










- Kangdoenjang (70k) : traditional korean soybean paste stew with minced beef, chillies and tofu. Disajikan dengan nasi putih. Saya pun mencoba ini karena penasaran. Cara memakannya pun adalah : ambil 2 sendok makan soybean paste ini kemudian diaduk ke dalam sayur-sayuran sampai rata dan ditambah nasi ke dalamnya. Rasanya cukup unik, hanya saja terasa terlalu asin dan harus dimakan bersama nasi dan sayur. Teksturnya pun agak kental dan bukan berupa kuah. Saya pun tidak sanggup menghabiskan karena rasanya yang terlalu asin.




 - Galbi tang (109k) : beef short ribs and korean herbs. Disajikan dengan nasi putih. Kuah yang satu ini selalu dipesan oleh saya. Selain favorit koko saya, kuah ini pun menjadi favorit saya. Rasa kuahnya yang segar membuat saya ingin nambah terus. Kuahnya yang bening ditambah dengan dagingnya yang empuk, dan ada soun korea yang terasa kenyal di dalamynya. Yang membuat spesial adalah di kuah ini terdapat herbs/ spice yang biasanya di restoran Korea lain tidak menggunakan herbs ini. Sehingga rasanya menjadi lebih manis dan segar.



Taste : ****
Price : $$-$$$


Bulgogi Brothers
Lotte Avenue Lantai 3
Jl.Prof Dr. Satrio
Jakarta Pusat
Telp : 021-29889340


by : siQa

No comments:

Post a Comment