Friday, June 6, 2014

Food at Mangga Besar Raya

Street food never die...

Sebagai salah satu orang yang besar di daerah kota, sampai sekarang saya masih suka dengan kuliner di daerah kota khususnya Mangga Besar. Boleh dibilang saya makan di daerah ini lumayan sering. Boleh kalian ketahui, makanan di daerah Mangga Besar sangat banyak, jadi akan lebih baik kalau kalian menyiapkan perut kosong untuk berburu kuliner di sini. Makanan yang saya review ini merupakan kumpulan beberapa makanan yang saya sukai dan sudah saya coba. Maaf, perut saya ga sanggup kalau harus mencobanya dalam 1 hari..haha... Makanan yang saya review ini hanya ada beberapa dari sekian banyaknya makanan lain yang menunggu untuk dicoba. So, let's we start...

Makanan yang saya coba berada di sebelah kanan jalan Mangga Besar, sederetan sama Soto Mie Henis. Nah, di sederetan sana itu banyak sekali makanan. Mulai dari kue-kue Medan, bakmi Medan, curry puff Batam, sampai masakan Medan pun juga ada. Menurut saya, tempat ini seperti surga makanan. Nah, beberapa makanan yang saya coba :


 


  

- Ketupat sayur (25k) : ketupat sayur ini berada di sebelah tempat jualan Bakmie Cong Sim. Bisa dilihat sendiri, menu ketupat sayur terdiri dari lontong, sayur nangka, sayur labusiam, tempe orek, keripik kentang yang digoreng, dan bumbu serundeng, ditambah sambal di pinggirnya. Selain porsi yang banyak, rasanya pun cukup mantap apalagi ditambah sambalnya yang pedas. Kuahnya pun terasa gurih, dan juga tempe oreknya yang saya suka. Rasanya garing, manis pedas. Untuk keripik kentangnya sendiri juga jadi favorit saya.




- Bakmi Cong Sim Athek Medan : Nah, ini bakmi yang saya bilang. Bakmi yang satu ini non-halal yah karena terdapat irisan daging babi merah dan kerupuk kulit babi. Bakminya sendiri kecil-kecil, dan dagingnya banyak. Seporti ini sudah terdapat pangsitnya. Pangsitnya ini enak banget, saya suka sekali dengan pangsitnya. Selain kulit pangsit yang lembut, rasanya pun enak.




- Bakso Sapi AKIAW 99 (36k) : Bagi Anda orang Medan, tentunya tau makanan yang satu ini. Karena Bakso Akiaw sendiri cabang dari Medan. Rasanya pun sangat enak. Menurut saya, Bakso Akiaw yang di Mangga Besar ini lebih enak dari cabang lainnya. Rasa kuahnya yang terasa kaldu sapinya, dagingnya yang empuk, begitupula rasa bakso sapinya yang enak, pas banget dimakan dengan nasi putih yang hangat.



- Kue- kue Medan ( @ 4k ) : Bagi Anda yang penasaran ataupun kangen dengan kue-kue khas Medan, di sebelah tempat bakmi juga tersedia berbagai macam kue medan. Saya sempat mencoba kue yang terbuat dari ketan kemudian dimakan dengan srikaya. Rasanya juga enak. Kemudian ada kue klepon, kue mangkok, roti tawar dan selai srikaya, bika ambon, dll.


Saran saya, kalau mau ke sini harus beramai-ramai sehingga bisa mencoba banyak makanan dan berbagi dengan teman ataupun keluarga. Just enjoy street food...because street food will always be favourite...

 Bakso Sapi Akiau 99
Jl.Mangga Besar Raya No.2B
Senin-sabtu jam 15.00-23.00
Minggu jam 13.00-23.00 
Telp : 021-6291419

Untuk makanan lain seperti bakmi dan kue-kue, usahakan datang siang menjelang sore. Karena sayur-sayurnya sudah banyak yang baru matang. Tempat ini buka sampai malam kok...


Taste : ****
Price : S

 
by : siQa






No comments:

Post a Comment