Thursday, June 27, 2013

Trio

 Restoran yang satu ini mungkin jarang terdengar untuk Anda yang masih muda. Karena berdirinya restoran ini pun sudah cukup lama dan terkenal di kalangan orang yang sudah agak berumur. Restoran Trio ini merupakan restoran yang menyajikan masakan cantonese. Tempatnya yang berada di "strat-jalan" juga sungguh menarik perhatian. Ditambah pula dengan cat hijau di luarnya yang tambah menarik perhatian. Biarpun tempatnya tidak terlalu besar tapi suasana di dalamnya cukup nyaman kok. Terlebih ditambah iringan musik lagu jaman dahulu yang membuat Anda akan bernostalgia.

Jangan heran kalau begitu masuk ke dalamnya tempatnya penuh dan kadang harus mengantri. Selain restoran yang sudah terkenal memang rasa masakannya pun lezat.



Saya pun datang kemari dengan keluarga saya berempat. Karena baru pertama kali datang kemari, saya bingung memesan apa. Untungnya ada papan di sana yang menuliskan menu favorit yang sering dipesan pelanggan. Kami pun berpanduan dari menu itu. Menu yang mereka miliki sangat banyak dengan berbagai olahan masakan yang beragam.

Kami pun memesan :

- Bistik ayam (50k) : Tampilan luar seperti steak ayam dengan ayam yang digoreng dengan tepung dan dipotong-potong. Di sampingnya ada potongan kentang, timun,tomat. Dan tidak lupa bumbu untuk cocolan si ayam. Untuk menu yang ini, saya rasa biasa saja tidak terlalu istimewa. Dan, saya lupa foto..(hehe..)



- Kodok goreng mentega (90k) : Kodok yang digoreng terlebih dahulu kemudian dimasak dengan kecap sampai berwarna kegelapan. Mungkin untuk menu yang satu ini sudah banyak terdapat di menu restoran lain, tapi tak ada salahnya mencoba menu ini di sini.


- Angsio lidah sapi (100k): Ini yang juara. Lidah sapi yang dibalut tepung dan digoreng dan dituang dengan bumbu kecoklatan yang bercampur jamur, daging ayam, dan potongan daun bawang.  Rasa lidahnya itu loh yang empuk banget dan tidk berasa seperti lidah. Sungguh tidak akan berasa eneg untuk dimakan. Yang pasti Anda akan terus nambah dan nambah.Pokoknya, ini recomended deh.

- Cingkong kepiting (85k) : Ini juga salah satu menu andalan mereka. Terbuat dari kaki jepit kepiting yang di berisi daging kepiting yang dihaluskan kemudian dibalut tepung kemudian digoreng. RAsanya juga enak banget ditambah bumbu cocolan untuk si cingkong sendiri. 1 porsi isi 6 cingkong. Ini juga menu recommended. Mungkin karena sekarang sudah sedikit restoran chinese yang menyajikan menu satu ini sehingga saya menganggap istimewa menu yang satu ini.

- Sup perut ikan (110k) : Sup bening yang ditambahkan potongan perut ikan, jamur, daun bawang, dan daging ayam. Sebenarnya sup ini biasa, yang membuat mahal yah tentunya si perut ikan sendiri. Untuk saya tidak ada yang istimewa dengan menu yang satu ini. Selain harganya yang agak terlalu mahal..haha...

Btw, penyajian menu masakan mereka menggunakan piring stainless seperti jaman dahulu loh. Dan jangan berharap adanya AC di sini. Yang ada malahn kipas angin, karena penyesuaian dengan suasana jaman dahulu.(hehe..) Jangan lupa, bawa duit kontan yah...karena mereka tidak menerima kartu kredit..

Sekian review kali ini...monggo silahkan dicoba.

Taste : ****
Price : $-$$$

Restoran Trio
Jl.Gondangdia Lama 29A
Jakarta Pusat
Telp : (021)- 31936295
Open hour : 10.00 -14.00, 17.00-21.30

by :siQa

No comments:

Post a Comment