Sunday, June 30, 2013

Bakmi Orpa

Another hunting for bakmi..?? yes..i love hunting bakmi in Jakarta.

Layaknya puluhan ribu penggemar yang mengerubuni setiap tempat yang menjual bakmi. Bahkan sampai ke pelosok pun ada penjual bakmi dan ada pembelinya. Saya pun bingung dengan daya tarik yang terdapat pada bakmi di kota metropolitan ini. Sepertinya tidak ada habisnya orang-orang berburu untuk mendapatkan bakmi yang terenak.


Minggu siang kemarin, mampirlah saya di sebuah tempat bernama Bakmi Orpa. Mungkin tempatnya agak susah dicari karena memang tidak ada papan nama di depan restorannya. Anda bisa masuk dari gang Tiang Bendera IV, kemudian lurus keluar belok kanan. Ikuti jalan saja, letak restorannya ada di sebelah kiri. Apabila Anda nyasar, tanya saja orang-orang sana. Mereka sudah tahu ketika Anda bilang mau ke Orpa. Meskipun tidak ada papan namanya,tapi bisa kelihatan kalau kita lewat perlahan karena papan namanya terletak di dalam restorannya. Tempatnya juga bagus dan dengan tatanan yang baru. Tidal terlalu susah untuk dapat parkir di daerah sini.

Tanpa melihat menu, kami pun ditawari mau pesan berapa banyak bakmi. Tanpa ragu kami juga ditawari pangsit, baso, dll.
Kami pun memesan :


- Bakmi Ayam (35k) : Seporsi bakmi dengan potongan ayam kampung di atasnya ditambah dengan sayuran hijau caisim. Warna mie yang tidak terlalu kuning dan agak gepeng. Bakmi ini mengingatkan saya dengan bakmi khas Tangerang. Rasa yang enak, gurih, dan tentunya menurut saya agak tidak halal dengan sedikit minyak babi. Namun, secara keseluruhan enak sih. Hanya saja, untuk harga sangat mahal. Btw, mereka juga menyediakan bakmi babi loh..(i think this one is tastier)..


- Miesua Babi Telur (35k) : Miesua yang terasa lembut di lidah dan potongan daging babi cincang yang dibuat kecap disiram di atasnya sungguh wangi. Miesua mirip seperti bihun namun lebih lembut dan lebih enak. Yang membuat istimewa adalah daging babi cincangnya. Rasa daging babinya sungguh menyerap dan enak sekali ketika diaduk bersama miesuanya. Untuk telur, tidak ada yang istimewa. Dari rasa, memang enak. Namun, kembali lagi di harga yang terlau mahal untuk kocek.

- Pangsit rebus (@4/5k) : Untuk pangsit rebus, saya juga recommended. Pangsitnya kecil dengan kulit yanglembut dan diisi udang campur daging. Ketika dimakan juga berasa fresh udangnya.

- Bakso babi dan bakso sapi (@4/5k) : Bakso babi gurih dan agak kenyal. Untuk bakso sapi juga biasa saja.


- Pangsit goreng (@4/5k) : Untuk pangsit, saya kurang recommended. Selain isi daging yang sedikit, dan kulit pangsit yang terlalu renyah. Ditambah bumbunya yang kurang pas. Lebih enak pangsit goreng Bakmi Gondangdia.

Dari keseluruhan menu makanannya, yang saya recommend adalah miesua babi, bakmi babi, dan pangsit rebusnya. Namun, karena harganya yang agak mahal. Saya rasa Anda harus bersedia untuk merogoh kocek yang lebih dalam.

Bakmi Orpa
Jl.Malaka II No.25 (daerah Jl.Tiang Bendera)
Jakarta
Telp : 021-6912450/ 70776738
Buka dari : 06.30- 15.00

Taste : ***
Price : $

by : siQa

No comments:

Post a Comment