Wednesday, May 15, 2013

Rumah Makan Soto H. Ma'ruf

Karena godaan Koko saya, akhirnya jadilah kita makan di restoran ini. Actually, I'm not soto lover, but he is.. Rumah Makan yang sudah berdiri sejak lama ini memang sudah terkenal dari dulu. Tapi, saya baru sempat mencobanya.

Mereka hanya menyediakan soto betawi, karena memang itu menu andalannya. Soto yang berisi campuran daging sapi, paru, babat, tulang muda disiram kuah santan yang berwarna agak putih. Mungkin yang membedakan soto betawi ini dengan yang lainnya yaitu parunya yang masih terasa agak garing biarpun sudah direndam kuah. Sehingga, ketika dimakan agak krenyes-krenyes. Kuah sotonya pun memang gurih. Tapi mungkin biar rasanya lebih pas, bisa ditambahkan sendiri baik garam maupun kecap, beserta sambalnya. Karena memang rasanya agak tawar ketika disajikan. Kuahnya pun cantik sekali karena dimasak dengan suhu kecil sehingga santannya tidak pecah. Ditambah dengan emping dan tomat hijau.


Selain itu, yang saya suka adalah bagian tulang mudanya. Karena apabila di soto betawi pada umunya jarang sekali ada tulang muda. Tulang mudanya kriuk-kriuk dan uhh..yummy..

Untuk sotonya sendiri harganya 35k, dan nasi putih 5k.

Untuk harga, saya bilang memang agak mahal, not sure if i will come back for this price.

Taste : ***
Price : $

Rumah Makan Betawi Soto H. Ma'Ruf
Jl.Cikini Raya NO.73 (terletak di dalam kompleks Taman Ismail Marzuki)
Jakarta Pusat
Open hours : 10.00-21.00 everyday

by :siQa

No comments:

Post a Comment