Tuesday, May 21, 2013

Bakmi Ayam Gondangdia

Sebagai salah satu pecinta bakmi, saya suka banget namanya berburu bakmi di Jakarta ini. Karena setiap bakmi itu memiliki keunikan rasa dan khasnya masing-masing. Setelah cari punya cari, akhirnya saya menemukan tempat makan bakmi ini. Mungkin kalau Anda salah satu penggemar bakmi, Anda pasti sudah tahu dengan bakmi yang satu ini. Restoran ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1968. Even, saya aja belum lahir.(hahaha...). 
Tempatnya sendiri terletak di pinggir jalan raya dengan pelang papan nama yang kecil dan penuh dengan parkiran mobil paralel di depannya. DI dalam restoran pun, tempatnya cukup besar dan terbagi 2 : dengan AC dan tidak.
Terbukti saking terkenalnya, ketika saya datang pun hampir tidak ada bangku yang kosong. Ketika ada bangku kosong, cepat sekali terisi oleh tamu yang baru datang. Sungguh restoran yang laris manis. Pesanan dilakukan di meja. Mereka juga memiliki menu masakan seperti fuyunghai,nasi goreng, dll. Saya memesan bakmi ayam, bakso, pangsit, dan pangsit goreng. Untuk penutup, saya juga memesan es campur.


Untuk bakmi ayamnya (15k)  sendiri, ketika saya makan sungguh menimbulkan rasa istimewa. Kenapa? Seperti mengingatkan saya akan masa kecil saya. Rasa yang sudah lama tidak pernah saya cicipi, dan akhirnya tercicipi kembali hari ini. Pada saat kecil, saya pernah makan bakmi dengan rasa yang mirip seperti ini. Saya pun makan dengan pelan-pelan dan menikmatinya. Memang rasanya agak sedikit asin, tapi rasanya bikin kangen. Jadi membawa saya ke memori masa kecil.
Untuk bakso (13k-5 buah) nya lembut dan tidak ada yang istimewa. Sedangkan untuk pangsit kuah (13k-5 buah), kulitnya terasa lembut sekali. Tapi yang paling saya suka dan paling favorit di sini yaitu pangsit 
gorengnya (15k-5 buah).


 Pangsit goreng disajikan dengan semangkok kecil bumbu cocolannya yang berwarna merah orange dan terasa agak manis. Sekilas memang sangat mirip dengan pangsit goreng Bakmi GM. Namun, pangsit goreng di sini terasa lebih renyah dan bumbunya juga terasa pas di lidah. 

Sebagai, penutup es campur (12k) yang saya pesan pun datang, saya mencicipinya. Isinya ada cincau hitam, cendol, tape, mutiara,es serut dan sirop merah. Es campurnya mungkin tidak seberapa istimewa. Tapi, tak ada salahnya jika Anda kepanasan dan haus juga boleh dicoba.

Taste : ***
Price : $

Bakmi Ayam Gondangdia

Jl. R.P Soeroso No.36
Jakarta Pusat

by : siQa

No comments:

Post a Comment