Wednesday, May 15, 2013

Chung Gi Wa

Seiring dengan menjamurnya budaya Korea yang mulai merebak di Jakarta, maka segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea pun menjadi naik daun. Mulai dari artis korea, film seri korea, sampai ke restoran korea juga mulai digemari.

Karena terpengaruh hal ini lah, makanya saya pun ikut tergila-gila dengan restoran korea seperti salah satu restoran yang saya kunjungi kali ini yaitu Chung Gi Wa.
Mungkin bagi penggemar restoran Korea, nama ini sudah tidak asing lagi. Karena boleh dibilang setiap Sabtu dan Minggu, restoran ini pasti ramai dikunjungi pelanggan. Yang pasti, kita harus rela mengantri untuk dapat mencicipinya. Tapi tenang saja, restoran ini menyediakan kopi yang gratis kok bagi yang menunggu. Sehingga Anda tidak merasa bosan dan terlalu lama menunggu.

Restorannya sendiri cukup besar, dengan 2 bagian :
Yang pertama, yaitu bangku-bangku seperti restoran biasa. Sedangkan, yang kedua tempatnya duduk tapi lesehan( kaya di restoran Sunda gitu deh). Karena malas mengantri, akhirnya saya pun beserta keluarga saya mengambil tempat yang duduk lesehan.(siap-siap kaki kram kalau tidak biasa,hahaha...). Mungkin salah satu alasan tempat lesehan kurang digemari karena mejanya yang panjang, satu ruangan penuh asap dan agak bau dan terkadang kita bisa semeja dengan orang lain.

For your information, menu di restoran ini lebih banyak barbeque. Karena itulah keistimewaan mereka. Harganya pun kalau dibandingkan restoran Korea lain memang lebih murah (salah satu alasan restoran ini selalu ramai). Sebelum makan pun disediakan banchan, memang banchannya agak kurang menarik..Tapi menunya oke kok..
Akhirnya, kita langsung memesan makanan :

- Sundubu chige (sudah termasuk nasi) (48k)
   Disediakan di dalam periuk kecil yang sudah penyok-penyok dan tahan panas. Isinya terdiri dari tahu halus, daging seafood, daun bawang, dengan kuah yang berwarna kemerahan. Tahunya sendiri sangat halus sehingga ketika disendok mudah hancur. Untuk rasa tidak terlalu pedas dan boleh dicoba. Cocok sekali dimakan dengan nasi putih. (hati-hati lidah Anda bisa terbakar karena panas sekali).


- Bulgogi
  Memang ini pasti sudah dikenal di kalangan penggemar makanan Korea. Daging yang terasa dengan bumbu yang agak manis, dipanggang. Saya memfavoritkan yang satu ini. Karena rasanya yang tidak terlalu manis, dan bau asap arangnya yang bikin lidah serasa digelitik.hmmm..


- Seng kalbi
  Untuk daging barbeque yang satu ini juga tidak kalah enak. Rasa dagingnya tidak keras, apalagi dicocol dengan saus yang mereka buat dan ditambah lada putih. Sedap pastinya. Bagi Anda yang ingin tidak terlalu eneg, dagingnya bisa dibungkus dengan daun yang mereka sediakan.

- Pork tenderloin (non halal)
  Bagi pemakan daging non-halal, yang satu ini juga boleh dicoba. Dagingnya yang tidak terlalu berlemak, dan agak juicy setelah dipanggang.

Oiya..., apabila Anda memesan daging panggang, mereka akan membantu panggangkan tepat di depan Anda sehingga Anda tidak perlu repot-repot memasak, atau takut gosong.

Gimana, air liur Anda sudah menetes..?? Makanya, buruan datang ke restoran ini mencoba panggangan dagingnya..

Taste : ****
Price : $-$$$

Chung Gi wa
Jl.Dharmawangsa III No.2
Jakarta Selatan

by :siQa

No comments:

Post a Comment