Monday, July 14, 2014

Tahu Pong Hayam Wuruk

Just dip it to the right one...


Bagi Anda orang Indonesia tentunya kenal dengan panganan yang satu ini. Makanan ini dikenal memiliki protein tinggi dan hampir semua masyarakat Indonesia menyukainya. Siapa yang tak kenal dengan tahu? Makanan sehat yang hampir ada di setiap pelosok tempat dan mudah ditemukan. Namun, kali ini saya mencoba makanan ini di daerah Hayam Wuruk yang memang sudah ada sejak lama. Apabila Anda tidak tahu tempatnya, Anda bisa berpatokan di Toko Buah Rezeki Hayam Wuruk. Anda bisa parkir di sana, dan cukup berjalan kaki. Letaknya memang sebelum toko buah Rezeki, dan mulai buka dari sore sekitar jam 6 sore hingga malam. Anda mudah sekali menemukan karena letaknya yang di jalan raya dengan spanduk besar bertuliskan Tahu Pong Hayam Wuruk khas Semarang. Si pemilik toko juga berasal dari Semarang.



Mereka mengutamakan menu tahu pong, dengan tambahan ayam kalasan dan juga soto ayam, serta berbagai jus pilihan. Bagian istimewanya adalah sambal petis yang menjadi cocolannya. Sekedar informasi, bagi yang belum tahu petis; petis terbuat dari kepala udang yang diolah sedemikian rupa dan berwarna hitam. Petis ini dicampur air sehingga agak encer. Rasanya pun wangi udang sekali dengan aroma yang khas. Biasa dimakan dengan rujak buah, dan lain-lain.

Saya pun memesan menu :

tahu pong spesial
 - Tahu Pong Spesial (17k) : berisi tahu pong 2, tahu isi 2, bakwan udang 1, telur 1. Tahunya sendiri mungkin tidak terlalu istimewa. Seperti tahu pong yang terasa kosong di bagian dalamnya. Telurnya juga digoreng, ditambah bakwan udang yang gurih. Kemudian yang membuatnya enak adalah ketika dicocol petis, rasanya baru sedap. Intinya dengan sambal petis ini, semuanya akan terasa lebih nikmat...



soto ayam
- Soto Ayam (11k) : saya tak salah pesan menu yang satu ini. Soto ayamnya pun terasa enak. Selain berisi ayam yang disuwir, toger, kubis, serta kuahnya yang gurih berwarna kuning. Rasanya pun pas banget dan bisa ditambah cabai sesuai selera. Btw, ayamnya dikasih banyak loh. Untuk harga segini, Anda tinggal pesan nasi putih, perutpun kenyang.


Bagi Anda yang tidak tahu mau berbuka puasa di mana dan dompet sedang cekak, Anda bisa mampir kemari untuk mengisi perut yang "krucukan".. Because happiness is not always expensive..


Taste : ***
Price : $


Tahu Pong Hayam Wuruk
Jl. Hayam Wuruk, Jakarta ( sebelum toko buah Rezeki, seberang Carrefour Duta Merlin)
Buka dari jam 18.00- malam
Telp : 0818740893, 081219001610


by : siQa

No comments:

Post a Comment