Sunday, July 13, 2014

Es Pisang Ijo Pemuda

The bananas, the chewiness, the syrup...you can get it in one bowl...

Siapa yang tidak tahu pisang ijo? Makanan khas yang berasal dari Makassar ini memang sangat terkenal. Pisang yang dibungkus dengan lapisan kulit yang berwarna hijau makanya dinamakan pisang ijo. Es pisang ijo ini sendiri juga sudah memiliki banyak cabang. Kali ini saya mencoba yang di PIK ( Pantai Indah Kapuk). Berhubung cuaca Jakarta yang panas terik tak menentu, membuat dahaga susah terpuaskan, akhirnya es pun menjadi salah satu pilihan yang cocok. Biarpun namanya es pisang ijo, tapi bukan berarti mereka hanya menjual es pisang ijo saja loh.. Ada makanan lain seperti roti bakar, juice, lumpia, dan berbagai macam snack lainnya.

Menu yang saya pesan :


lumpia 

- Lumpia (15k) : lumpia yang diisi sayuran, dan dimakan dengan saus kacang. Lumpianya not really recommended. Terasa biasa saja dan bumbunya yang kurang cocok dimakan bersama lumpianya.



es pisang ijo
- Es pisang ijo (30k) : ini versi originalnya mereka. Es ini hanya pisang ijo ditambah bubur sumsum dan di bagian atasnya terdapat es serut yang dituangi sirup merah (cocopandan) dan susu kental manis. Kulit pisangnya memang enak, kelembutan dan legit. Ditambah pisangnya yang manis dan tidak keras. Karena kebanyakan pisang ijo yang saya makan biasanya keras. Bubur sumsumnya sendiri pun nendang banget. Putih, kenyal..slurp..



es pisang hijau dengan kacang merah
- Es pisang ijo ditambah kacang merah (35k) : 1 porsi pisang ijo, ditambah bubur sumsum, dan juga kacang merah, lalu di atasnya ditambah es serut yang dituangi sirup merah dan susu kental manis coklat. Es ini rasanya sama hanya yang membedakan adalah si kacang merah. Kacang merahnya juga enak kok, terasa empuk, dan manis.


Menurut saya, rasa pisang ijonya memang enak namun harganya terlampau mahal... Tidak sesuai dengan porsinya. Bayangkan seporsi pisang ijo, bahkan saya harus menambah 1 potong pisang ijo 1 lagi (10k) karena kurang puas. Mungkin memang tempatnya agak bagus di cabang yang PIK ini, namun sungguh sayang kalau dengan harga segini, saya kurang cocok.


Taste : ****
Price : $

Es Pisang Ijo Pemuda
PIK (Pantai Indah Kapuk) sederetan dengan IKKOUSHA
Jakarta Utara


by : siQa

No comments:

Post a Comment