Friday, March 7, 2014

Super Suikiaw

Chinese style snack...

Jika Anda sedang ingin ngemil dan tidak terlalu lapar, restoran yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk dicoba. Bertempat di daerah Mangga Besar yang terdiri dari berbagai macam restauran tentu menjadikan Mangga Besar sebagai salah satu tempat wajib untuk wisata kuliner. Salah satunya adalah Super Suikiaw ini. Letaknya sendiri cukup strategis di Mangga Besar Raya, sehingga mudah untuk mencarinya. Dari luar memang terlihat tempatnya kecil, namun di dalam tempatnya cukup besar dan banyak meja makan. Tempat pembuatan suikiaw pun di bagian depan, sehingga kalau tertarik Anda bisa melihat proses pembuatannya.

Saya pun duduk dan disediakan menu oleh pelayan. Menunya sendiri memang hanya bertuliskan bermacam-macam topping/isian untuk suikiaw . Mulai dari isi dengan rasa asin hingga manis pun ada di sini. Jangan takut bagi yang tidak memakan makanan non halal (aka. pork), di sini juga menyediakan daging ayam, udang, seafood, dan sapi. Atau bagi Anda yang tidak memakan daging juga terdapat isian berupa sayuran. Setiap porsi berisi 10 pcs. Selain suikiaw juga terdapat xiao long bao dan juga masakan chinese. Karena saya sedang tidak terlalu lapar, saya pun memutuskan untuk memesan suikiaw. Menu yang saya pesan :


 

- Suikiaw Babi Jamur Kucai (45k) : suikiaw yang diisi dengan daging babi cincang dan jamur dan kucai. 1 porsi berisi 10 pcs. Bagi Anda yang bisa memakan makanan non-halal, saya sarankan untuk memesan suikiaw yang berisi daging babi. Selain rasanya yang manis, juicy, dan enak. Tentunya bisa kalian share untuk makan bersama teman atau keluarga kalian.





- Suikiaw Sapi (50k) : suikiaw yang diisi daging sapi. 1 porsi berisi 10 pcs. Untuk suikiaw ini, juga memang terasa sekali daging sapinya. Namun, menurut saya lebih enak yang berisi daging babi.





- Bakmi seafood : rasa bakmi yang sedikit unik. Dilihat dari kuahnya memang merah sekali dan pasti pedas. Namun, ternyata kuahnya sama sekali tidak pedas. Kuahnya sendiri lebih terasa asam, yaitu asam tomat. Sehingga ketika dimakan terasa segar. Bakminya sendiri pun agak berbeda dari biasanya. Tekstur bakmi yang agak besar, kenyal sepertinya buatan sendiri. Ditambah pula seafood di dalamnya sangat banyak. Di dalamnya banyak udang beserta cumi  yang banyak. Sehingga Anda tidak akan merasa rugi untuk memesannya.

So, how about this time review..? Do you want snack..? Then, let's just try this one.
See you for my next post....

Taste : ****
Price : $


Super Suikiaw
Jl.Mangga Besar raya No.3B
Jakarta Barat-Indonesia
HP : 0815-7464-8999/0815-1342-2703

by : siQa

No comments:

Post a Comment