Friday, February 7, 2014

Pempek Cawan Putih Palembang

Small place with big taste...


Ketika berjalan-jalan di daerah Sabang kurang komplit rasanya jika tidak makan di daerah ini. Sepanjang jalan Sabang menyajikan berbagai macam restoran. Mulai dari kopitiam hingga restoran Minang. Saya pun mampir ke tempat makan pempek ini setelah makan di restoran khas Minang di sebelahnya. Tak puas rasanya perut yang sudah diisi makanan Minang, akhirnya iseng-iseng mencoba jajanan khas Palembang ini. Cukup jalan kaki 2-3 langkah juga sudah sampai dari Natrabu. Biarpun tampilan luar toko kurang menarik, namun tempat di dalamnya cukup bersih dan nyaman.




Sebelum duduk, Anda bisa memesan di depan dekat pintu masuk. Saya pun memilih pempek kapal selam besar (15k), pempek keriting (5k), pempek kulit (5k), pempek telur kecil (5k). Mereka juga menyediakan menu pindang tulang iga sapi, dan juga pindang ikan patin. Setelah memesan, pempek pun bisa dipilih antara direbus atau digoreng. Saya pun memilih untuk digoreng, tak beberapa lama pesanan saya pun datang. Pempek disajikan bersama sambal hijau dan juga bumbu cuka hitam. Saya sangat suka dengan tekstur dari pempeknya sendiri. Ikan tenggirinya terasa sekali dan hampir tidak terasa sagu di dalamnya. Teksturnya kenyal, rasanya yang pas sekali di mulut ditambah dengan kuah cukanya yang manis pedas. Cukanya sendiri agak berbeda dari biasanya. Mungkin racikannya berbeda, namun soal rasa jangan ditanya. Apalagi ditambah dengan sambel hijau di atasnya. Saya merekomendasikan rumah makan pempek yang satu ini. Mereka juga menerima pesanan untuk dibungkus.




Saya makan di rumah makan pempek ini ketika keadaan setengah kenyang. Namun, dalam keadaan setengah kenyang saja sudah enak sekali. Bagaimana ketika makan dalam keadaan lapar..Tentunya akan terasa lebih enak, bukan...? Silahkan dinikmati makanan khas Palembang ini dengan harga yang murah dan rasa yang nendang... Enjoy...

Taste : *****
Price : $

Pempek Cawan Putih Palembang
Jl.Agus Salim/Sabang No.29B
Jakarta Pusat
Telp : 021-31937471/021-3902872

Cab.Sunter :
Ruko Griya Inti Sentosa
Blok A No.49 Jl. Griya Utama
Sunter Agung
Jakarta Utara
Telp : 021- 65835938, 6518603

by : siQa

No comments:

Post a Comment