Thursday, February 6, 2014

Kkuldak Honey Chicken Ball

Korean Latest Trend....



Mungkin sudah tidak asing bagi kita masyarakat Jakarta yang disuguhkan berbagai makanan Korea. Semua tempat di mall-mall mudah sekali untuk menemukan makanan khas Korea. Seperti franchise yang satu ini, yaitu Kkuldak. Kkul sendiri artinya honey, sedangkan dak sendiri berarti ayam. Nama yang pas untuk menggambarkan restoran yang menjual honey chicken ball ini. Kkuldak baru membuka cabang di Jakarta yaitu di Baywalk Mall di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Tempatnya tidak terlalu besar, namun ada tempat duduk di dalamnya. Jadi, Anda bisa sekalian makan sambil memandang pemandangan di luar melalui kaca.



Menu yang disajikan yaitu honey chicken ball dengan 4 pilihan rasa yaitu : original, spicy, sweet and sour, dan peanut karaage. Pilihan ukurannya pun ada 3, yaitu Small (28k), Medium (38k), dan Large (55k). Menu lainnya yaitu ada fried chicken ball, tater tot( 18k), tteokbokki (18k), dan beberapa menu minuman.




Saya sendiri memesan spicy honey chicken dengan ukuran medium. Ukuran small dan medium berbeda jauh, namun harganya tidak berbeda jauh, maka saya memilih yang medium. Spicy honey chicken ini sungguh membuat jatuh cinta. Rasa pedasnya yang pas ditambah dengan honey di dalamnya,kerenyahan si ayam sendiri membuat saya ketagihan. Rasa ayam dan bumbunya sendiri sudah pas dan meresap ke dalam ayamnya. Di dalamnya pun dicampur dengan tteokbokki yaitu rice cake yang kenyal. Dan juga kentang mirip hash brown tetapi dengan ukuran semulut. Semuanya bercampur menjadi 1 dan menambah kelezatan honey chicken ball ini.


Kelezatan rasanya membuat saya sungguh ketagihan dan pasti akan kembali untuk mencoba rasa lainnya. Silahkan dicoba untuk menu recommended ini.

Taste : ****
Price : $

Kkuldak Honey Chicken Ball
Baywalk Mall
Pluit, Jakarta Utara

No comments:

Post a Comment