Friday, September 23, 2016

Willy Brothers

Raclette Steak with Affordable Price...

Akhirnya saya berkesempatan untuk mencoba steak yang lagi hits banget sekarang. Restoran ini merupakan salah satu restoran yang pertama kali menyajikan raclette steak di Jakarta. Saya pergi ke Willy Brothers berdua dengan teman saya. Restoran ini terletak di daerah Pesanggrahan, dan terletak di jalan raya sehingga mudah untuk ditemukan. Saya datang di siang hari karena takut ramai. Ternyata benar saja, ketika saya datang, pelataran parkir sudah ramai. Namun, kita masih dapat tempat parkir. Untungnya, di dalamnya masih ada meja kosong. Tempatnya sendiri memiliki tempat parkir yang lumayan luas, dan bangunannya pun memiliki kesan sedikit tua dan vintage dari luar. Ketika memasuki restoran ini suasananya agak ramai. Cahaya pun memasuki seluruh penjuru ruangan. Saya suka dengan nuansa di dalamnya. Hiasan di dinding, bangku serta mejanya juga memberikan kesan klasik serta modern. Namun, sayangnya di dalam ruangannya penuh dengan asap dan berbau steak. Hal ini sungguh disayangkan. Karena seharusnya restoran yang bagus dan menjual steak memiliki sistem ventilasi yang bagus sehingga di dalam ruangannya tidak terganggu. Saya seperti berada di dalam kabut tipis ketika duduk di dalamnya.





Untuk pelayanan sendiri juga baik, pelayannya juga sigap dan ramah. Mereka langsung menawarkan menu untuk kita pilih. Harga makanannya pun bervariasi, dari yang paling murah hingga steak yang paling mahal aka wagyu. Menunya pun cukup banyak. Saya pun tanpa ragu lagi memesan menu :

Keju disajikan di atas meja langsung


setelah penyajian

- Raclette Steak (175k) : ini menu yang ditunggu-tunggu. Steak yang disajikan dengan melted traditional sweden cheese. Melted cheesenya disajikan ketika steak sudah di meja sehingga kita bisa menyaksikan sendiri bagaimana kejunya disajikan di atas steak. Steak disajikan dengan salad, mushroom, dan juga kentang goreng dengan herbs. Menurut saya, steak ini lumayan enak. Tadinya saya memesan medium well, namun agak kematangan dan dagingnya sedikit keras. Overall, it's not bad.




- Tuna pasta aglio olio ( 60k) : tuna yang dimasak sederhana dengan potongan tuna yang banyak sekali di dalamnya. Rasanya pun enak, dan tidak eneg, dan bikin ketagihan.

Setelah saya makan di sini, rasa penasaran saya pun sudah terpenuhi. Raclette steak yang memang menjadi topik pembicaraan semua orang. Tapi, menurut saya masih banyak restoran steak yang lebih enak. Tapi, apabila Anda penasaran seperti saya, Anda bisa mencobanya sendiri. Saya kebetulan memang hanya mencoba 2  menu. Pastanya menurut saya enak dan harganya pun tidak terlalu mahal. Saya juga belum mencoba menu lainnya. Tapi seharusnya, mereka menjual menu western yang disangka orang mahal dengan harga yang terjangkau.
Jadi, tunggu apalagi... enjoy your weekend with good food..

PS : Jangan lupa, Raclette steak ini hanya disajikan 100 porsi setiap hari Sabtu dan Minggu saja.


Taste : ***
Price : $-$$


Willy Brothers
Jl. Pesanggrahan No.9
Puri Indah
Telp : 021-29704982/420

by ; siQa

No comments:

Post a Comment