Friday, September 23, 2016

Thai Fook

Good quality Thai food with affordable price...

Saya secara tidak sengaja mampir ke restoran yang terletak di dekat Pasar Muara Karang ini. Letaknya di dekat belakang restoran Happy. Mereka baru membuka restoran ini belum terlalu lama. Mereka juga membagikan brosur ke area perumahan saya. Nah, karena tertarik, akhirnya saya pergi untuk mengunjungi restoran ini saat jam makan siang. Sebenarnya bukan pas jam makan siang sih, saya datang sekitar jam 2. Kala itu, memang tidak terlalu ramai. Saya pun langsung duduk di bangku kosong. Tempatnya enak, bersih serta nyaman.

Saya pun dengan tidak sabar memesan makanan karena sudah lapar. Menu yang saya pesan :


- Prawn cake (39k)  : bentuknya bualt seperti otak-otak namun dengan isi udang. Udangnya pun terasa sekali dan cocok dengan sambalnya. Mesti dicoba



- Seafood Tangfoon Salad (38k) : salad bihun dengan campuran udang dan cumi-cumi. Terdapat bawang bombay, bawang merah, cabai, tomat, dan daun selada, serta daun yan sui. Rasanya yang segar, manis, asam, pedas, sungguh mebuat lidah bergoyang. Racikan bumbu saladnya juga bikin tidak eneg.




- Tom yam seafood (69k) : kalau ke restoran Thailand pasti pesen si menu satu ini. Kuah asam pedas dengan isi seafood yaitu ikan, udang, cumi. Kuahnya pun agak butek dan gurih karena terdapat santan di dalamnya. Ada  irisan jeruk nipis, lengkuas, salam, dan bumbu lainnya. Rasanya tidak usah ditanya, dijamin enak. Kuahnya yang segar, asam, pedas, gurih, dan panas dijamin bikin Anda ketagihan.


- BBQ Salty Pork (58k) : Daging babi yang dipanggang hingga warnanya kecoklatan dan bagian kulit atasnya juga crispy banget. Samcan nya pun tidak terlalu banyak, dan lebih banyak bagian dagingnya. Dimakan dengan sambal yang disajikan di sampingnya. Namun sayang, dagingnya agak terlalu keras.

Jangan lupa pesan nasi putih. Semuanya sangat cocok dimakan dengan nasi putih yang mengepul panas dan bikin selera Anda bertambah. Porsinya pun juga cukup banyak. Bisa dimakan 2-3 orang.

Menurut saya, semua makanan di sini recommended banget. Selain harganya yang murah, porsi yang lumayan, dan yang paling penting rasanya yang enak. Namun, karena masih baru, mereka hanya menrima cash/ debit BCA. Karena sekarang ini sangat sulit menemukan restoran Thailand dengan harga bersahabat, maka Anda pasti tidak ingin melewatkan kesempatan ini apabila Anda adalah penggemar makanan Thailand seperti saya.


Thai Fook
Muara Karang Blok Z4 Utara No. 7
Phone: (+6221) 26080194‬
Instagram: @thai.fook

Taste : *****
Price : $-$$

Dekat Pasar Muara Karang.
Masuk dari toko roti Sun Merry, lalu ada gang belok kiri, Anda akan menemukannya di samping perkumpulan Siantar, dekat Aroma Seafood.

by : siQa

No comments:

Post a Comment