Tuesday, December 9, 2014

AW Kitchen

Sorry for abandon this blog for so long, but I still thankful that even I'm not upload any review, there's still plenty of you still read this blog.Because eating outside is not cheap, and I also have to keep my money to buy my wish list, so I have to reduce my habbit to eating outside. Can you imagine I have delayed it for 3 months and feel like hell...?hahaha... Everyday eat healthy food at home with mom's cook is still the best.

Ok, now focus to the main thing. THE FOOD... Can you imagine my eyes likes blink blink when I see food...? hahahahaha.... 

Restauran yang satu ini mungkin sudah terkenal. Bagi Anda penggemar kuliner mungkin sudah tidak asing dengan nama Akira Watanabe. Restauran yang bertempat di Plaza Senayan ini mungkin tempatnya agak tersembunyi, yaitu tepat di bawah eskalator menuju bioskop. Restauran ini berada di sederetan Tesate. Tempatnya sendiri mungkin tidak terlalu istimewa, remang-remang, dengan nuansa hangat di dalamnya. Terdapat kulkas untuk botol wine di sebelah kiri yang berjejeran, kemudian di sebelah kanan terdapat bar dan dapur untuk memanggang pizza. Yes, what I'm excited for is the pizza. Pizzanya masih menggunakan tungku yang langsung dimasak ketika ingin dihidangkan. Saya pun tak sabar untuk segera memesan makanan.








Tidak ragu saya memesan beberapa menu recommended mereka, yaitu :


Sembari menunggu makanan dihidangkan, mereka juga menyediakan roti gratis dengan butter di sampingnya.




- Pizza al Fungi (79k) : ternyata pilihan saya untuk memesan pizza nya tidak salah. Roti yang mereka buat tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis, dan masih terasa agak renyah di bagian pinggirnya. Campuran smoked beef dengan berbagai jamur dan kemudian ditambah keju mozarella sungguh menggoda iman. Siapa yang tahan untuk tidak segera menyantap potongan pizza ini. Rasa gurih dari kejunya dan juga potongan dagingnya sangat pas berpadu di lidah.



- Linguini Mushroom Carbonara ( 82k) : pasta yang dimasak dengan smoked bacon dan jamur dan bahan utamanya yaitu creamy liquid. Bagi saya penggemar creamy pasta, saya merekomendasikan ini. Porsinya yang cukup untuk 1 orang membuat yang makan tidak terlalu eneg, dan rasa gurihnya dari keju sungguh memiliki kenikmatan sendiri.



- Spaghetti in Garlic Oil with Spicy Cod Roe and Japanese Mushrooms ( 138k) : ini salah satu menu andalan di sini. Maka, saya sangat tertarik untuk memesannya. Anda harus mengaduk kesemua campuran yang ada di piring, yaitu mulai dari nori kering Jepang, cod roe, dan jamur. Kalau boleh dibilang, saya sangat suka jamurnya. Namun, ketika semua dicampur oleh cod roe rasanya menjadi agak terlalu asin buat saya. Namun, ditambah dengan daun yang wangi sehingga bisa mengurangi eneg di lidah.Untuk harga sendiri boleh dibilang agak terlampau mahal untuk pasta yang satu ini.




- Risotto in Ikasumi Sauce ( 88k) : pasta yang berbentuk nasi ini membutuhkan waktu masak yang agak lebih lama dibandingkan pasta lainnya. Pasta ini dimasak dengan saus hitam cumi-cumi (aka tinta cumi). Kemudian ada potongan cumi-cumi di dalamnya dan juga tomat. Rasanya sungguh unik. Ada rasa asam dari tomat, gurih dari keju parmesan, dan juga ada manis dari potongan zuchinni. Kalau bagi saya, saya tidak terlalu menyukai pasta yang satu ini. Namun, bagi Anda yang penasaran dengan rasa unik ini bisa mencobanya.

- Strawberry juice (40k) & Kiwi Juice (40k) : nothin special for the juice, but it also tastes good with the purity of the juice. I prefer the kiwi better than strawberry.

Bagi Anda yang ingin bermalam minggu menikmati Italian food bisa mencoba di restoran yang satu ini. Mungkin Italian food yang Anda harapkan bukan benar-benar Italian food, namun ada sedikit Japan fushion. Namun, untuk keseluruhan restauran ini layak dicoba.


Taste : ****
Price : $- $$



A W Kitchen by Akira Watanabe
Plaza Senayan Unit No. CP409 Level P4
Jl. Asia Afrika No.8, Jakarta Pusat 10270 INDONESIA
Telp : (+62 21) 57906071
Open hour : 10.00 - 22.00


by : siQa











No comments:

Post a Comment