Wednesday, April 15, 2015

do an Vietnamese Restaurant

 Never expect will find cheap and also tasty Vietnamese food near my house...

Sebagai salah satu penggemar makanan Vietnam, saya agak kesulitan menemukan restoran Vietnam yang menyajikan menu lengkap ala Vietnam. Memang di setiap mall boleh dibilang ada restoran Pho Vietnam, tapi menu yang disajikan tidak lengkap dan khusus hanya pho. Jadi, lebih sulit mencari restoran yang menyajikan berbagai macam sajian makanan Vietnam. Restoran ini terletak di PIK dan tepat berada di sebelah tempat karaoke Masterpiece by Ahmad Dhani. Restoran ini bisa menembus ke tempat karaoke sebelahnya. Saya makan di siang hari dan tempatnya lumayan ramai.

Menunya sendiri boleh dibilang banyak dan harganya pun masih tidak terlalu mahal. Saya pun mencoba memesan beberapa menu :


- Lumpia Fresh dengan ayam dan udang (36,5k) : lumpia yang berisi bihun dan potongan ayam dan udang, ditambah cocolan bumbunya yang enak dan pas di lidah.



- Lumpia goreng kepiting (33,5k) : appetizer yang satu ini enak banget dan sayang untuk dilewatkan. Rasanya renyah, wangi, dan enak banget.



- Salad pepaya daging (43,5k) : potongan iris tipis panjang pepaya muda ditambah potongan daging sapi dituang dengan bumbu salad yang bikin segar rasanya dan tidak enek. Btw, dagingnya banyak loh dikasihnya..



- Salad bihun tumis dengan sapi (58,5k) : makanan ini salah satu favorit saya untuk makanan Thailand. Yaitu bihun ditambah dengan selada, irisan wortel, cincangan daging sapi dan lumpia. Ditambah bumbu khas Vietnam yaitu cuka yang sudah diracik sedemikian rupa disiram dan diaduk dengan semuanya. Rasanya segar banget dan porsinya mengenyangkan.




- Nasi dengan ayam bakar sereh (55,5k) : salah satu masakan khas Vietnam tapi mirip dengan makanan Indonesia. Daging ayam yang dimasak dengan bumbu-bumbu dan berwarna kekuningan.



- Es kacang campur ala Vietnam (25,5k) : es campur berisi kacang merah besar dan kecil, ubi, dan santan di atasnya.

Menurut saya, restoran yang satu ini patut dicoba untuk yang menyukai makanan Vietnam. Selain harganya yang masih oke di kantong, rasanya pun enak. Apalagi ditambah porsinya yang banyak. Saya sendiri makan sampai kekenyangan karena memesan saking banyaknya. Kalian bisa mengajak teman-teman makan di sini sehingga bisa sharing dan mencoba banyak menu. BTW, yang paling saya suka adalah kecepatan penyajian makanan mereka..superb banget, jadi kalau kalian udah sangat kelaparan bisa ke sini...

Enjoy your day with healthy meal and happy tummy.. :)

See you in the next blog.


Taste : ****

Price :$

do an
Ruko Gold Coast ,
Jl .raya Pantai Indah Kapuk
Jakarta Utara 14450

Phone : (021) 29429339
Open hour : 10 am- 22 pm

by : siQa

No comments:

Post a Comment